Mahfud MD Anggap Yel Islam Yes Kafir No Ganggu Keutuhan Bangsa

Mahfud MD Anggap Yel Islam Yes Kafir No Ganggu Keutuhan Bangsa
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebut yel-yel Islam yes kafir no mengganggu keutuhan bangsa. Yel-yel itu diajarkan pembina Pramuka di SD Timuran, Prawirotaman, Yogyakarta.

"Merendahkan keberagaman dan keber-agamaan," kata Mahfud seusai dialog kebangsaan bertajuk Merawat Persatuan Menghargai Keberagaman di Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Selasa, 14 Januari 2020.

Mahfud menyebut tindakan orang yang mengajarkan yel-yel itu sebagai kebodohan. Karena itu dia meminta Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk melakukan pembinaan terhadap pembina Pramuka tersebut.

"Jangan-jangan gurunya agak bego. Masak ada yel-yel itu. Panggil pembina Pramukanya," kata dia.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengaku menyesalkan adanya pembina Pramuka yang mengajarkan yel-yel tersebut. Dia menyebut pembina Pramuka itu tidak pada tempatnya mengajarkan hal itu.

"Itu tidak betul. Bukan tempatnya mengatakan seperti itu. Di Indonesia tidak ada kafir. Saya sangat menyesalkan itu terjadi," kata Sultan di lokasi yang sama.

Diberitakan sebelumnya, seorang pembina Pramuka dari Gunungkidul mengajarkan tepuk dengan kata Islam yes, kafir no di akhir tepuk saat memberikan pelatihan di sebuah SD Timuran, Prawirotaman, Kota Yogyakarta pada Jumat, 10 Januari 2020.

Pembina itu meminta maaf setelah salah satu wali murid memprotes.

(Source: tempo.co)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »