Permindo Night Market Segera Dipasangi WiFI Gratis oleh Kominfo Kota Padang

Permindo Night Market Segera Dipasangi WiFI Gratis oleh Kominfo Kota Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Permindo Night Market selaku ikon wisata dan kuliner baru di Kota Padang bakal segera dipasangi internatan gratis atau WiFI gratis dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Padang.

Hal itu dikatakan Kepala Diskominfo Kota Padang Rudy Rinaldi kepada wartawan di Media Center Balai Kota Padang, Rabu, 15 Januari 2020.

Ia menyebutkan, saat ini kantor organisasi perangkat daerah yang sudah dipasangi WiFI sekitar 40 persen. Ditargetkan pada tahun 2020 ini, akan naik menjadi 60 persen.

"Kita akan beranjak pada layanan pada tahun 2020 sebesar 60 persen," kata Rudy Rinaldi.

Selain itu, WiFI yang sudah ada katanya, hostpotnya akan dialihkan pada tempat yang ramai dikunjungi masyarakat Kota Padang.

"Kita kemarin dapat ide, utamanya dari Balai Kota Padang ini pada malam hari tidak dipakai sehingga kita alihkan pada kantor-kantor pelayanan yang kira ramai dikunjungi masyarakat," kata dia.

"Nah kita alihkan wifinya pada masyarakat, terutama pada Permindo Night Market. Orang makan di sana, lebih murah, beraneka ragam dan plus free wifi, tentu lebih ramai," ungkapnya.

Adapun tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan WiFI gratis juga untuk mengembangkan usaha. Dengan begitu, bisa meningkatkan perekonomian warga Kota Padang.

"Tujuannya agar menaikan orang yang berada level miskin menjadi lebih kaya, mana tau mereka hidupnya tergantung dengan wifi ini. Kalau kita perbanyak hospot seperti ini tentu akan sangat membantu mereka dalam berusaha," kata Rudy.

(taf)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »