Opini

Lifestyle

Sports

Walikota Mahyeldi Andalkan Tomi dan Teddy Majukan Nanggalo dan Padang Selatan

          Walikota Mahyeldi Andalkan Tomi dan Teddy Majukan Nanggalo dan Padang Selatan
Walikota Mahyeldi Andalkan Tomi dan Teddy Majukan Nanggalo dan Padang Selatan.
Iklan
Walikota Mahyeldi Andalkan Tomi dan Teddy Majukan Nanggalo dan Padang Selatan
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menaroh harapan besar kepada dua camat muda, Teddy Antonius dan Fuji Astomi. Kedua camat ini jadi ujung tombak kemajuan Kecamatan Nanggalo dan Kecamatan Padang Selatan.

Seperti diketahui, kedua purna praja STPDN ini baru saja ditugaskan bertukar posisi. Teddy Antonius yang sebelumnya Camat Nanggalo pindah ke Padang Selatan sebaliknya Fuji Astomi dipanggil Tomi dari Padang Selatan ke Nanggalo.

“Dua camat yang masih muda – muda ini tentu menjadi harapan untuk memajukan Kecamatan Padang Selatan dan Kecamatan Nanggalo. Dari yang sekarang sudah baik untuk mencapai yang lebih baik lagi, ” kata Walikota Mahyeldi saat acara pisah sambut kedua camat di Kantor Camat Padang Selatan, Kamis, 16 Januari 2020.

Menurutnya, banyak potensi yang dapat digali di Kecamatan Padang Selatan. Terutama potensi yang paling besar itu adalah pariwisata. “Saat ini, pengembangan pariwisata Kota Padang lebih banyak fokus di Kecamatan Padang Selatan karena memang wilayahnya memiliki potensi besar, ” kata Mahyeldi.

Semua potensi itu, lanjut Mahyeldi, bisa dikembangkan hanya karena dukungan seluruh lapisan masyarakat. “Di sinilah peran camat, agar mampu merangkul semua kalangan untuk mendukung pembangunan, ” ulasnya.

Mahyeldi juga mengingatkan, camat harus mampu menyatukan persepsi masyarakat Kota Padang yang heterogen. Perbedaan yang ada jadikan untuk dipahami bersama, bukan untuk dipertentangkan. “Masyarakat Kota Padang heterogen, apalagi Kecamatan Padang Selatan merupakan Indonesia mini. Perbedaan yang ada harus saling memahami, bukan untuk dipertentangkan, ” imbuhnya.

Fuji Astomi, terasa berat hati berpisah dengan masyarakat dan aparatur kecamatan Padang Selatan yang selama lima tahun ini berkiprah bersama. Namun karena ditugaskan di tempat yang baru, dia harus menjalankannya dan tunduk terhadap keputusan pimpinan.

“Ribuan terimakasih kami kepada seluruh masyarkat, aparatur kecamatan, forkopimca dan semua unsur yang sudah bekerjasama selama ini, ” ucapnya.

Sementara Teddy Antonius, ditugaskan ke Padang Selatan tentunya akan banyak tantangan dan perlu penyesuaian kembali. Baginya amanah itu harus dijalani dan menjawab semua tantangan untuk kemajuan Padang Selatan. “Kami sebagai camat baru tentu akam menemui kendala dan tantangan baru. Sungguhpun demikian, kami tentu akan melaksanakan tugas dengan baik, ” tukuknya. 

(Zal)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *