Opini

PAYAKUMBUH

Sports

Protes Manohara Lihat Ikan Napoleon di Aquarium Restoran

          Protes Manohara Lihat Ikan Napoleon di Aquarium Restoran
Foto: Manohara Odelia. Protes Manohara Lihat Ikan Napoleon di Aquarium Restoran.
Protes Manohara Lihat Ikan Napoleon di Aquarium Restoran
BENTENGSUMBAR.COM - Manohara Odelia merasa marah dengan salah satu restoran Tanah Air. Ia tidak terima ada hewan yang hampir punah dipajang dalam restoran. Manohara tidak terima dengan keputusan restoran yang memilih ikan napoleon sebagai pajangan.

Dengan menandai official akun Instagram tempat makan itu, Manohara menjelaskan tentang ikan napoleon. Restoran tersebut berada di kawasan Kebon Jeruk, DKI Jakarta. Wanita berambut panjang itu memberi tahu bahwa ada larangan penangkapan ikan napoleon yang hampir punah. 

Manohara protes

Dengan mengunggah dua potret ikan napoelon, Manohara merasa heran dengan restoran tersebut. Ia menanyakan mengapa ada hewan punah terpasang di rumah makan. Unggahan tersebut menampilkan dua ikan napoleon yang berbeda tengah berada di sebuah tangki restoran.

Unggahan yang dibagikan pada Rabu, 8 Januari 2020 itu mengundang keprihatinan di kalangan netizen. Salah satu aktor, Bertrand Antolin turut memenuhi kolom komentar wanita 27 tahun itu.

"Itu ikan mahal," katanya.

Manohara pun menjawab bahwa ikan tersebut termasuk dalam kategori hewan punah. 

"itu hewan punah sayang, gak seharusnya ada di tangki," jawab Manohara.

Beri informasi ikan Napoleon

Sementara itu di unggahan yang lain, Manohara memberikan tangkapan layar berisi aturan soal ikan napoleon. Tertulis, pada tahun 2004 ikan Napoleon merupakan salah satu hewan yang terdaftar dalam CITES (Convention on International Trade in Endangered Species), yakni konvensi perdasangan satwa liar yang terancam punah.

Sebelumnya, tahun 1995, telah dikeluarkan larangan penangkapan ikan napoleon (Cheilinus undulatus). Aturan yang tercantum dalam unggahan yang dibagikan Manohara itu menyertakan tidak semua ukuran ikan napoleon untuk dimanfaatkan. Ukuran yang dilarang untuk ditangkap adalah 100-1000 gram dan ukuran diatas 3000 gram.

Seperti diketahui, Manohara lebih memilih untuk membagikan momen kegiatan sosial di Instagram pribadi. Ia termasuk salah satu public figure yang mengutamakan kesejahteraan hewan. Meski sudah menanda official akun restoran itu, Manohara belum mendapat penjelasan dari yang bersangkutan.

(Source: intipseleb.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Enter your email address. Its free!

Delivered by FeedBurner

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *