Takziah Kerumah Duka Alm Doni, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Berikan Santunan

Takziah Kerumah Duka Alm Doni, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Berikan Santunan
BENTENGSUMBAR.COM - Hujan deras tak menyurutkan keinginan Wali Kota Riza Falepi bersama jajarannya untuk bertakziah ke rumah duka alm Doni Surya Indra, Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh, yang mengalami kecelakaan lalu-lintas 13 Januari silam.

Riza Falepi yang didampingi Sekretaris Daerah Rida Ananda dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dafrul Pasi menyampaikan ucapan belasungkawa atas kecelakaan yang tak disangka-sangka telah menimpa Doni.

“Kami berdoa semoga almarhum husnul khotimah, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan serta amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT,” kata Riza dirumah duka yang beralamat di Jorong Aia Randah, Nagari Balai Panjang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat, 17 Januari 2020.

Almarhum Doni yang kesehariannya adalah sebagai petugas kebersihan di bidang pertamanan Dinas LH Kota Payakumbuh meninggalkan tiga orang anak dan seorang istri yang sedang hamil anak ketiga.

Pada saat kejadian Riza sedang berada di luar kota, dan meminta Wakil Wali Kota Erwin Yunaz dan Sekda Rida Ananda untuk mendampingi hingga prosesi pemakaman Almarhum Doni.

Kepada keluarga Almarhum Doni, Riza menyampaikan, “meski Almarhum Doni bukan PNS, namun kita akan tetap mengurus dan memberikan semua yang menjadi haknya."

“Adapun santunan yang sedang kita urus nantinya akan diterima oleh ahliwaris senilai Rp.50 juta dari Jasa Raharja, Rp.109 juta dan dari BPJS Ketenagakerjaan, Rp.10 juta, serta biaya pemakaman sebesar Rp.12 juta, dan juga ditambah beasiswa untuk satu orang anak, yang totalnya mencapai kurang lebih Rp.180 juta, sedangkan untuk dua anak lagi kita coba upayakan juga beasiswa jika memungkinkan,” kata Riza Falepi.

Diwaktu yang sama Riza Falepi langsung menyerahkan donasi yang berhasil  dihimpunsebanyak Rp.26.563.100 dari seluruh jajaran Pemko.

"Inisiatif ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita. Semoga ini bisa membantu meringankan beban keluarga almarhum,” ulas Riza.

Diakhir penyampaiannya Riza juga mengatakan, sebagai bentuk empati, Pemko akan memberikan kesempatan bagi keluarga almarhum untuk menggantikan posisi alm Doni pada pekerjaannya terdahulu.

(Hermiko)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »