Wakil DPRD Kota Payakumbuh Pantau Titik Banjir

Wakil DPRD Kota Payakumbuh Pantau Titik Banjir
BENTENGSUMBAR.COM - Tingginya intensitas hujan di Kota Payakumbuh beberapa hari ini menyebabkan terjadinya banjir di sejumlah titik. Salah satunya di kawasan Jl Imam Bonjol mulai dari simpang athena sampai kantor koperasi.

Hal itu mendapatkan perhatian dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, Wulan Denura. Wulan pun turun ke lokasi bersama Sekda, Camat, Lurah, Sekretaris BPBD (damkar), perhubungan, seluruh Stake Holder Bulba RT, RW dan Pemuda dan tokoh masyarakat lainnya memantau titik banjir di wilayah tersebut.

“Saya menyampaikan keprihatinan terhadap kejadian banjir di lokasi tersebut. Kami akan segera sampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk dilakukan perbaikan agar masyarakat sekitar tidak terdampak banjir,” tutur Wulan Denura kepada awak media, Minggu, 26 Januari 2020 Malam.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, Wulan menuturkan, banjir disebabkan karena volume air di wilayah ini yang memang cukup besar.

"Alhamdulillah tadi ditinggalkan dengan kondisi banjir yang sudah berkurang," ungkap Wulan Denura.

Pada kesempatan itu Wulan juga menyampaikan terimakaaih kepada seluruh perangkat yang telah hadir dan membantu meringankan beban warga, terutama pada Sekda Payakumbuh yang secara langsung monitor dan mengarahkan bantuan dari OPD terkait ke Bulakan Balai Kandi," imbuhnya.

Dia mengatakan, Insyaallah di tahun ini sudah ada perencanaan pemko dan DPRD untuk anggaran penanganan Banjir, baik itu melalui musrenbang tahun yg lalu maupun dana DAK.

Di tempat yang sama Lurah Bulakan Balai Kandi menuturkan, perlu dilakukan pembenahan Drainase di wilayah ini. Karena saat ini ketinggian drainase di bulakan Balai kandi sangat rendah, sehingga tidak dapat menampung air dengan volume yang besar.

“Sudah kami sampaikan ke dewan dan akan ditindaklanjuti bersama agar tidak lagi banjir saat hujan,” pungkasnya.

(Hermiko)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »