Polisi Tegaskan Andre Rosiade tak Berwenang Lakukan Penggerebekan

Polisi Tegaskan Andre Rosiade tak Berwenang Lakukan Penggerebekan
BENTENGSUMBAR.COM - Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade menggerebek seorang PKS di sebuah hotel berbintang di Kota Padang,Sumatra Barat pada 26 Januari 2020 lalu. Tindakan itu dinilai tidak tepat.

"Warga biasa enggak berwenang, yang berwenang polisi," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Februari 2020.

Dengan begitu, Andre otomatis tidak memiliki wewenang melakukan penggerebakan. Sebab, dia bukan polisi.

"Ya enggak berwenang. Tukang rokok juga enggak bwerwenang, kamu (wartawan) juga enggak berwenang, yang berwenang polisi," tegasnya lagi.

Andre mengakui menjebak seorang PSK di Kota Padang yang beberapa waktu lalu ditangkap dan kini ditahan di Mapolres Kota Padang. Dia berdalih upaya tersebut bagian dari strategi pengungkapan kasus yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Padang.

"Saya perlu jelaskan bahwa betul penjebakan itu, tapi dilakukan bekerja sama dengan kepolisian Kota Padang. Jadi bukan tindakan pribadi saya," kata Andre saat dihubungi di Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020.

Belakangan PSK berinisial NN yang tertangkap itu buka suara. Dia mengaku keberatan karena sesaat sebelum dilakukan penangkapan, dia sempat 'dipakai' seseorang yang disuruh Andre untuk menjebaknya.

(Sumber: Media Indonesia)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »