Salisma: KSPPS Koronggadang Masih Tunggu Penambahan Modal dari Wako Padang


BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Pengawas Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Kelurahan Koronggadang Salisma Anasrul mengatakan, sampai saat ini KSPPS Kelurahan Koronggadang masih menunggu suntikan modal yang dijanjikan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah.

Hal itu diungkapkannya menjelang rapat komite KSPPS Kelurahan Koronggadang, Rabu, 12 Februari 2020, bertempat di kantor KSPPS Kelurahan Koronggadang.

"Dulu sebelum lepas dari Pemko Padang untuk mandiri, janji Wali Kota Padang waktu itu, untuk Kelurahan Koronggadang, Padang Basi, Batung Taba, dan Jati yang tidak dibiayai pemerintah lagi untuk manager pengelola ini, akan dibantu dana penambahan modal Rp200 juta per KSPPS," ungkap Salisma yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Kota Padang ini.

Ia mengatakan, sampai saat ini, KSPPS Koronggadang masih menunggu penambahan modal sebagaimana dijanjikan Wali Kota Padang. Pasalnya, saat ini sudah banyak daftar tunggu peminjam di KSPPS Koronggadang.

Ia mengatakan, Wali Kota menjanjikan penambahan modal tersebut pada RAT bersama di SD Sungai Sapih dan juga kembali diulas pada hari ulang tahun koperasi di Dinas Koperasi Kota Padang.

"Saya waktu itu masih menjabat Kepala Bidang di Dinas Koperasi, waktu Pak Wali mengulas lagi soal penambahan modal tersebut di HUT koperasi. Waktu itu, Pak Wali mengatakan, empat kelurahan ini akan diberikan reward Rp200 juta per KSPPS. Kami berharap ini segera direalisasikan, karena sudah 2,5 tahun hal itu disampaikan Pak Wali sejak 2018 lalu," cakapnya.

Salisma mengatakan, pihaknya sudah membuat surat agar penambahan modal itu segera direalisasikan. 

"Kami sudah buat surat untuk itu. Dan Pak Wali berjanji akan segera mengusahakannya. Sampai saat ini kami masih menunggu," urai politisi Partai Demokrat ini.

KSPS Koronggadang sendiri, kata Salisma, sudah memiliki aset Rp2,3  miliar. KSPPS Koronggadang termasuk yang terbaik di Kota Padang.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »