Reses di Koronggadang, Salisma: Warga Butuh Infrastruktur


BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai anggota DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan Padang III Kuranji-Pauh, Salisma Anasrul menggelar reses di Masjid Nurul Ihsan Komplek Taruko I Kelurahan Koronggadang Kecamatan Kuranji Kota Padang, Rabu, 12 Februari 2020.

Kegiatan reses tersebut dihadiri Lurah Koronggadang Zulfadli, Tokoh Masyarakat Alizar dan ratusan warga setempat. 

Sehari sebelumnya, Selasa, 11 Februari 2020, Salisma juga menggelar reses di Masjid Kebenaran Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji.

Dari dua kali reses tersebut, Salisma berkesimpulan warga membutuhkan pembangunan infrstruktur, baik itu jalan, irigasi mapun drainase untuk mengatasi banjir.

"Dari dua kali reses ini, warga menyanpaikan kepada saya masih butuh pembangunan infrastruktur. Mereka meminta agar yang diprioritaskan adalah fisik jalan," ungkap politisi Partai Demokrat ini.

Dikatakan Salisma, berdasarkan aspirasi masyarakat, jalan-jalan yang telah mereka buka melalui kegiatan manunggal belum tersentuh oleh pengecoran atau betonisasi. 

"Kalau warga yang tinggal di komplek mengeluhkan bajir, mereka meminta pembangunan drainase untuk mengatasi banjir. Selain itu, mereka juga minta pengerasan atau pengecoran jalan. Kita akan perjuangkan itu agar segera terealisasi," ujar mantan Lurah Koronggadang ini.

Sedangkan dari segi ekonomi, kata Salisma, warga minta bantuan modal usaha dan kelompok.

"Setelah fisik, baru kita bantu peningkatan ekonomi melalui modal usaha, kelompok-kelompok dengan pelatihan-pelatihan," jelas mantan Camat Kuranji ini.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »