Tahun Ini, Pemprov Sumbar Targetkan Investasi Capai Rp4,5 Triliun

Tahun Ini, Pemprov Sumbar Targetkan Investasi Capai Rp4,5 Triliun
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat menargetkan investasi yang masuk ke daerah itu tahun ini mencapai Rp4,5 triliun, sedikit meningkat dari target tahun sebelumnya sebesar Rp4,3 triliun.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar Maswar Dedi menyebutkan untuk tahun ini, investasi dipatok sebesar Rp4,5 triliun.

“Sejak 2015, realisasi investasi selalu di atas target. Tahun ini, targetnya Rp4,5 triliun, naik dari tahun lalu yang sebesar Rp4,3 triliun,” katanya, Kamis, 20 Februari 2020.

Ia menyebutkan kenaikan target yang di bawah realisasi investasi tahun lalu itu, karena memang sudah dicanangkan sejak lama, sehingga kenaikan target tidak dibuat secara signifikan

Menurutnya, prioritas investasi di Sumbar saat ini masih di sektor energi baru dan terbarukan, pariwisata, perkebunan, infrastruktur, dan industri pengolahan.

Dedi mengungkapkan sejumlah investor dari beberapa negara telah menyatakan minat untuk berinvestasi di Sumbar, seperti dari Jepang yang meminati investasi peternakan ayam, pengolahan sampah dan energi baru terbarukan.

“Juga dari negara-negara lainnya, Rusia, Belanda, dan yang lain di berbagai sektor yang kita tawarkan,” ujarnya.

Adapun, sepanjang tahun lalu, Pemprov Sumbar mencatatkan capaian investasi melalui penanaman modal asing (PMA) maupun penanaman modal dalam negeri (PMDN) mencapai Rp5,3 triliun.

(hms-Sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »