Besok Kongres Partai, Demokrat: Maaf, Presiden Jokowi Tidak Kami Undang

BENTENGSUMBAR.COM - Kongres V yang digelar Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu, 15 Maret 2020 mendatang tak akan diundang Presiden Joko Widodo.

Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan beralasan, tidak diundangnya presiden lantaran kongres tersebut membahas kerja internal partai.

“Inilah bedanya Demokrat dengan partai lain. Kami melakukan kerja internal, kami tidak mengundang siapa pun, termasuk Presiden Jokowi, ”urai Hinca di Taman Politik DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jumat, 13 Maret 2020.

Selain itu, lanjut Hinca, berkenaan dengan antisipasi virus corona, komite pengarah lain atau panitia pelaksanan telah diserahkan kepada SBY, Presiden Joko Widdoo, Kapolri, dan juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, wakil presiden Perwakilan Republik Demokratik sesuai dengan peraturan perundang-undangan WHO saat kongres berlangsung.

"Pak Jokowi kami beritahukan, (Demokrat) mau ada kongres tanggal 15 besok, dan bacakan agar setelah selesai kongres ini nanti terpilih pengurus baru, berkenan menerima," katanya.

"Jadi Demokrat, dengan kepemimpinan baru akan diumumkan sebagai presiden pembina politik tertinggi di Indonesia," tambahnya.

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat meminta kembali Kongres V Demokrat tidak diundang mendukung pemerintah.
"Tidak diundang, jadi ini (acara) internal Partai Demokrat," tandasnya.

(Sumber: pojoksatu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »