Bupati Pasbar Serahkan Piagam KPM Keluarga Sejahtera

BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, SH, MM., menghadiri acara Graduasi Program Keluarga Harapan (PKH) dan Penyerahan Piagam Atas partisipasi dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Graduasi keluarga Sejahtera, yang diadakan di Gedung Sayang Tak Sudah Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Senin 9 Maret 2020.

Bupati H. Yulianto mengatakan, untuk menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Pasaman Barat, ia ingin segala sesuatu tentang kemajuan dana-dana pusat yang turun ke Pasbar di laporkan ke Dirjen Kementrian Sosial Pusat, agar pekerjaan para pendamping  PKH ini dapat berjalan dengan mudah dan lancar.

"Kita dari Pemerinta Daerah sangat mendukug tujuan program PKH ini, agar tujuan kita untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kurang mampu menjadi ekonomi masyarakat yang mampu ini bisa tercapai," kata Yulianto.

Sementara itu Camat Kinali Bakarrudin mengatakan, bahwa didalam minggu ini, sebanyak 2.464 KPM telah menerima bantuan PKH dan hari ini, 9 Maret 2020 akan di berikan penghargaan Graduasi PKH kepada 43 KPM di kecamatan Kinali.

Ia juga mengatakan, dari 2.464 KPM yang menerima bantuan pada tahap satu(1) khusus kecamatan Kinali ini, yang tersebar dari dua(2) Nagari dan 19 Kejorongan ini, disalurkan melalui Bank Mandiri Cabang Pasaman.

"Bantuan PKH ini telah kita mulai penyalurannya dari senin 2 maret 2020 sampai hari ini (Senin, 9 Maret 2020), Khusus di Nagari katiagan dan Mandiangin sudah dilaksanakan seluruhnya," katanya.

Bakarrudin juga sangat berterimakasih serta mengapresiasi kepada 43 KPM yang bersedia mundur dari anggota penerimaan Bantuan PKH tersebut.

"Terimakasih kepada 43 KPM yang bersedia mundur serta bersedia digantikan oleh kelurga yang benar-benar pantas untuk menerima dana PKH, sehingga dana PKH ini bisa di salurkan kepada masyarakat yang benar-benar kurang mampu," ungkapnya.

Disamping itu Dodi Soeradi arifin selaku Maneger Bank Mandiri Cabang Pasaman, ia mengatakan pihaknya akan memberikan fasilitas dan pelayanan yang maksimal dan demi kemudahan peserta penerima dana PKH, pihaknya akan kunjungi rumah masyarakat penerima PKH tersebut.

"Kita menyalurkan bantuan dana PKH ini sekitar Rp.225.000,00 - Rp.2.375.000,00 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kita juga akan memberikan Bantuan dana KUR untuk penerima PKH ini dengan syarat, mereka telah keluar dari program PKH ini dengan syarat dan ketentuan yang berlaku yaitu, mereka atau penerima PKH ini memiliki Usaha sendiri," katanya.

Selain Bupati Pasaman Barat H. Yulianto , juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Ali Nasir , Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat Yonisal , Camat Kinali Bakarudin, Kapolsek Kinali IPTU Eri Yanto, Danramil, Pimpinan Bank Nagari, seleruh PJ.Wali Nagari sekecamatan Kinali, seluruh Kepala Jorong dan ratusan Ibuk-ibuk penerima PKH.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »