Lifestyle

PADANG

SUMBAR

Corona Sudan Renggut 45 Nyawa di Dunia, Indonesia Tertinggi

          Corona Sudan Renggut 45 Nyawa di Dunia, Indonesia Tertinggi
Corona Sudan Renggut 45 Nyawa di Dunia, Indonesia Tertinggi.
Iklan Sosial BMPN Pauh IX
BENTENGSUMBAR.COM - Wabah virus Corona baru, COVID-19, terus merebak. Akibatnya jumlah korban meninggal pun terus bertambah di sejumlah negara.

Dikutip dari situs pelaporan online worldometers.info pada Rabu, 18 Maret 2020 jumlah korban meninggal di seluruh dunia per pukul 18.00 WIB mencapai 45 orang. Dari jumlah tersebut, Indonesia menjadi negara dengan angka korban meninggal akibat infeksi virus Corona tertinggi.

Seperti diungkapkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, kasus positif virus Corona di Indonesia hingga hari ini per pukul 12.00 WIB bertambah menjadi 227 dengan tambahan 55 kasus baru infeksi virus Corona dengan 19 di antaranya meninggal dunia atau bertambah 12 orang.

Yuri menjelaskan, dari 19 kasus meninggal karena virus corona itu terdiri dari 1 kasus di Bali, 1 kasus di Banten, 12 di DKI Jakarta, 1 di Jawa Barat, 2 di Jawa Tengah, 1 di Jawa Timur, dan 1 di Sumatera Utara.

"Total 19 kasus meninggal," katanya.

Jumlah korban meninggal di Indonesia ini tertinggi di dunia. Sebagai perbandingan, China melaporkan 11 orang meninggal dengan 13 kasus laporan infeksi terbaru di tengah meredanya wabah virus Corona. Sementara Korea Selatan (Korsel) melaporkan 3 orang meninggal dengan jumlah kasus infeksi terbaru mencapai 93.

Amerika Serikat (AS) melaporkan 7 orang meninggal akibat virus Corona dengan laporan 113 kasus infeksi terbaru. Sementara Norwegia, Australia, Brasil, Luksemburg, Albania, dan Moldova serta Portugal melaporkan satu kematian dengan laporan kasus terbaru Norwegia 13, Australia (110), Brazil (3), Luksemburg (2), dan Albania (2). Sementara Moldova dan Portugal tidak melaporkan adanya kasus baru.

Jumlah korban meninggal di Indonesia ini pun masih tertinggi dibandingkan dengan negara tetangga. Filipina melaporkan tiga kematian terbaru akibat virus Corona dengan tambahan 15 laporan kasus infeksi. Sementara Bangladesh melaporkan satu kematian dengan empat kasus infeksi terbaru. Sedangkan Pakistan satu orang meninggal dengan tujuh kasus baru.

Hingga saat ini total 202.277 orang terinfeksi virus Corona di seluruh dunia. Sebanyak 8.012 orang meninggal dan 82.813 berhasil disembuhkan.

(Sumber: SINDOnews.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *