Jokowi Puji Anies soal Penanganan Corona di Jakarta

BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pemerintah daerah (pemda) yang telah melakukan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona (covid-19).

Ia menyebut sejumlah pemda yang mampu mengedukasi dan memberikan penjelasan dengan baik, di antaranya Pemprov DKI Jakarta yang saat ini berada di bawah kepemimpinan Anies Baswedan, Pemprov Jateng di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo, hingga Pemprov Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah Indar Parawansa.

"Saya ingin memberikan juga apresiasi terhadap daerah daerah yang mampu mengedukasi masyarakat, memberikan penjelasan yang baik, seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur," kata Jokowi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, 13 Maret 2020.

Jokowi juga menghargai kerja sama kementerian dan lembaga dalam menangani penyebaran virus yang bersumber dari Wuhan, China itu. Ia menekankan pentingnya membuat masyarakat tetap tenang di tengah wabah corona.

"Yang paling penting saya mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, melalui olahraga yang baik dan rutin, melalui makanan yang kita makan, makanan bergizi, kemudian jangan sampai stres karena itu ganggu imunitas tubuh," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan imbauan kepada masyarakat Jakarta untuk aktif terlibat dalam pengendalian virus corona. Ia menyatakan virus corona bisa dikendalikan dengan tindakan cepat.

Menurut Anies, sudah ada beberapa negara lain yang berhasil untuk mengendalikan virus tersebut. Ia berharap masyarakat Jakarta bersama melakukan hal serupa.

"Tapi kita juga menyaksikan ada negara yang berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19 karena tindakan cepat, tindakan serius dan dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat," kata Anies dalam sebuah video.

Anies menyatakan masyarakat Jakarta dapat mengakses corona.jakarta.go.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Di dalamnya juga banyak materi sosialisasi yang dapat dibagikan kepada seluruh masyarakat.

(Sumber: CNN Indonesia)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »