Maswar Dedi: Wabah Virus Corona Belum Pengaruhi Investasi yang Masuk ke Sumbar


BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sumatera Barat Maswar Dedi menegaskan, sampai saat ini investasi di Sumatera Barat belum terpengaruh oleh wabah virus corona yang melanda dunia.

"Alhamdulillah, wabah virus corona yang melanda dunia belum mempengaruhi investasi yang masuk ke Sumatera Barat sampai saat ini," ungkapnya ketika dikonfirmasi BentengSumbar.com, Kamis, 5 Maret 2020.

Namun Maswar Dedi tidak menapik adanya pengaruh wabah virus corona tersebut terhadap eksport Sumatera Barat ke beberapa negara.

Masawar Dedi menyebutkan, gara-gara wabah virus corona, eksport ikan karapu dari Sumatera Barat menurun ke Hongkong. Sebab, Hongkong adalah salah satu negara yang terdampak luas virus corona.

"Eksport ikan karapu kita ke Hongkong turun. Ini yang baru terasa pengaruhnya," ungkapnya.

Disamping itu, kata Maswar Dedi lagi, barang-barang yang datang dari Sumatera Barat juga terpengaruh wabah virus corona.

"Mengalami penurunan, barang-barang yang datang dari Sumatera Barat. Sedangkan investasi yang masuk ke Sumbar belum terpengaruh," urainya.

(by/hms-Sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »