Polresta Bersama Satpol PP Bakal Tindak Tegas Tawuran


BENTENGSUMBAR.COM - Satpol PP Padang didukung Polresta Padang tingkatkan pengawasan terkait aksi kenakalan remaja yang akhir -akhir ini telah membuat keresahan di tengah-tengah masyarakat Kota Padang.

Kenakalan dan aksi "cakak banyak" antar kelompok remaja hampir setiap malam minggunya dilakukan. Hal tersebut tentu telah menganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, selain membuat keresahan ulah mereka tersebut juga dapat merusak masa depan mereka sendiri.

Dalam rangka mengantisipasi hal tersebut, Bagian Bina Masyarakat (Binmas) Polresta Padang melalui Iptu Idris, kanit Binmas Polresta Padang dengan Satpol PP Padang sepakat untuk selalu saling berkoordinasi untuk membrantasnya.

Selaku petugas keamanan dalam rangka menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat Satpol PP dan kepolisian mengambil langkah pencegahan dengan melakukan patroli wilayah rutin. 

Hal tersebut disepakati oleh kedua institusi dalam petemuan antara kepolisian dan Satpol PP di Ruangan Parja Wibawa Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka, Padang, Rabu siang, 4 Maret 2020 lalu.

Iptu Idris, Kanit Binmas Polresta Padang mengatakan, Polretsa Padang telah mengintruksikan jajaran kapolsek agar selalu aktif melakukan pengawasan di masing-masing kecamatan, oleh karena itu tentu akan bekerja sama dengan Satpol PP Padang.

"Polresta Padang telah mengintruksikan kepada masing masing Kapolsek agar selalu aktif melakukan pengawasan terkait kenakalan remaja," terang Idris.

Rombongan dari kepolisian ini disambut langsung oleh Kepala Bidang Ketertiban Umum Edrian Edward dan Sekretaris Satpol PP di Ruang Prja Wibawa.

Edrian Edward Kabid Tibum Satpol PP Padang mengatakan, pihaknya telah sepakat untuk melakukan Koordinasi dengan pihak kepolisian dalam pengawasan patroli wilayah terkait aksi tauran.

"Kita sepakat untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam kegiatan pengawasan patroli wilayah terkait aksi tauran ataupun kenakalan remaja lainnya. Kedepan jika ada mereka yang terjaring akan dibina di Batalyon infanteri 133 Yudha Sakti, melalui Dinas Sosial," terang Edrian Edwar kabid Tibum Satpol PP Padang.

Untuk mengoptimalkan pengawasan  kedua lembaga ini sepakat untuk selalu berkoordinasi terutama dengan Kapolsek di masing-masing kecamatan

Diharapkan, dengan koordinasi dan komunikasi, aksi kenakalan remaja lebih bisa ditekan. "Namun disamping itu peran serta masyarakat serta orang tua juga diperlukan, Dengan kerja sama dari semua pihak ketertiban dan ketentraman masyarakat lebih terwujud," tutup Edward.

(rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »