Rupiah Anjlok, IHSG Ambruk, Jumlah Positif Corona Meningkat, Fadli Zon: Ayo Pak Jokowi Jangan Diam Seribu Bahasa!

BENTENGSUMBAR.COM - Anjloknya nilai tukar rupiah yang tembus Rp 16.052 per dolar Amerika Serikat pada pukul 10.32 WIB, Kamis, 19 Maret 2020, hingga membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) merosot akibat dampak ekonomi dari wabah virus corona meski disikapi secara serius dan segera oleh pemerintah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk segera melakukan langkah antisipatif menghalau segala kemungkinan yang akan terjadi pada negara Indonesia.

Sebab, korban virus corona terus mengalami peningkatan signifikan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dalam cuitan akun Twitter pribadinya beberapa saat lalu, Kamis, 19 Maret 2020. 

"Ayo Pak @jokowi segera bicara di televisi dan media. Bicara pada rakyat apa yang sedang terjadi, rupiah rontok, IHSG ambruk, korban virus corona terus bertambah. Kita sebagai bangsa mau kemana? Apa strategi dan langkah-langkah," kata Fadli Zon.

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini berharap besar kepada Presiden Jokowi untuk tidak lagi berdiam diri menyikapi potensi ancaman serius yang sudah ada di depan mata.

Ia meminta Presiden Jokowi untuk bertanggung jawab selaku kepala negara.

"Jangan ngeles, jangan diam seribu bahasa. Ini waktunya bicara dan bertanggung jawab!," tandasnya.

Sekadar informasi, data teranyar dari Gugus Tugas Penanganan virus corona tercatat jumlah kasus positif corona mengalami peningkatan dari sebelumnya 227 kini melonjak naik menjadi 309. 

(Sumber: Rmol.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »