Wali Kota Mahyeldi Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di SDN 44 Kuranji

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mensosialisasikan cara hidup sehat guna mencegah penyebaran Covid-19, dengan menunjukkan cara mencuci tangan menggunakan cairan hand sanitizer kepada pelajar SDN 44 Kuranji, Rabu, 18 Maret 2020.

Dikesempatan itu juga terlihat Wali Kota Mahyeldi didampingi Camat Kuranji Eka Putra Buhari juga mencontohkan kepada pelajar, bagaimana cara bersalaman agar terhindar dari penularan Covid-19. 

Usai melakukan sosialisasi tersebut, Wali Kota Mahyeldi mengatakan, bahwah pihaknya memberikan penyuluhan tentang pencegahan penularan virus korona yang sekarang lagi marak beredar, dan langkah yang dilakukan oleh Kecamatan, Puskesmas dengan langsung terjun ke sekolah sekolah mulai dari Sekolah Dasar, SMP dan SMA yang ada di Kota Padang.

"Saat ini relawan kita juga melakukan bersih-bersih dibeberapa kecamatan di Kota Padang seperti di tempat-tempat ibadah," jelasnya.

Ia melanjutkan, ciri – cirinya orang terjangkit atau terserang Virus Corona antara lain batuk pilek panas, nyeri telan nyeri tenggorokan kemudian ada diare dan ada pnemoni. Apabila ada warga yang terjangkit diharap untuk menghubungi tenaga kesehatan terdekat atau puskesmas terdekat.

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini, siswa siswi disekolah ini dapat mengetahui cara pola hidup sehat dan tahu cara mengantisipasi penyebaran virus Corona. Saya juga ucapkan supaya kasih kepada Camat Kuranji terimakasih kepada pihak kesehatan yang telah hadir di sekolah memberikan langsung sosialisasi pada Anak –  anak," tuturnya.

Sementara itu, Camat Kuranji Eka Putra Buhari mengatakan, selain aksi kesekolah, pihaknya juga tengah melaksanakan aksi bersama membersihkan tempat – tempat pelayanan publik, kantor, sekolah, angkutan umum, pasar, serta rumah ibadah dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

"Seluruh Masjid dan Mushalla di Kecamatan Kuranji dilaksanakan pembersihan lingkungan bersama dengan aparat terkait di 9 Kelurahan Kuranji, tutupnya Camat Kuranji.

Selain itu, Eka Putra Bahari mengatakan, perkembangan penyebaran virus corona di Kecamatan Kuranji akan terus dipantau dan ditindaklanjuti setiap hari.

“Setiap perkembangan tentang virus corona ini berpengaruh terhadap kebijakan yang akan kita ambil dan untuk saat ini, kita tegaskan kembali kita fokus kepada upaya pencegahan dengan menggalakkan kampanye hidup sehat dan melakukan penyemprotan disinfektan serta mengimbau masyarakat agar memahami pola penyebaran virus corona itu sendir,” ujarnya. 

(Rilis)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »