Akibat Covid-19, Pemilik Toko Variasi di Pasbar Terancam Gulung Tikar

BENTENGSUMBAR.COM - Pemilik Toko Aksesoris dan Variasi sepeda motor, Amrizal yang terletak di Jorong Kuamang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengeluh karena minimnya pemasukan yang ia dapatkan akibat imbas dari wabah Covid-19.

"Sejak berjangkitnya wabah Covid-19, pendapatan saya menurun secara drastis hingga mencapai 65 persen dari sebelumnya," ungkap Amrizal kepada BentengSumbar.com, Minggu, 19 April 2020.

Dijelaskannya, usaha aksesoris dan variasi sepeda motor tersebut sudah digelutinya sejak 12 tahun yang lalu, namun baru kali ini merasa paling susah akibat minimnya pemasukan yang didapat selama Covid-19 masuk ke Indonesia.

Hal itu ia rasakan semenjak mewabahnya Covid-19, karena masyarakat lebih memilih untuk tidak keluar rumah dan membelanjakan penghasilannya untuk kebutuhan yang wajib seperti bahan makanan pokok dan lainnya.

"Dampak dari covid 19 ini, usaha saya hampir dikatakan mati. Selama ini pemasukan mencapai Rp15 juta perminggunya, namun saat ini hanya berkisar Rp5 juta saja, itu pun paling tinggi," pungkas Amrizal.

Ditambahkan, meskipun usahanya tidak berjalan sesuai yang diharapkan, tapi ia tetap membuka usahanya dengan sabar dan penuh harap. 

"Semoga Covid-19 dapat segera usai hingga usahanya bisa normal kembali sebagaimana biasanya," ujarnya.

"Semoga keadaan ini segera berlalu dan normal seperti biasanya, sehingga seluruh masyarakat dan semua pelaku usaha apa pun itu jenisnya tidak lagi merasa susah karena imbas dari covid 19 yang dirasakan saat ini," harapnya.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »