Serahkan Bantuan APD, Sifrowati Minta Pintu Perbatasan Dijaga Ketat

BENTENGSUMBAR.COM - Polititisi Partai Demokrat yang juga selaku Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sifrowati Yulianto menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat.

Sebanyak 10 buah APD tersebut, diberikan oleh Partai Demokrat yang diwakili Sifrowati dan diterima langsung oleh Ketua Pusat Pengendalian Operasi (Pusdal OP), Edi Busti, di Rumah Dinas Bupati Pasbar, Minggu, 19 April 2020. 

Sifrowati menyampaikan, pemberian bantuan APD ini merupakan suatu bentuk kepedulian Partai Demokrat kepada tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pasbar untuk memaksimalkan kinerja serta keamanan dan keselamatan anggota Tim Satgas yang bekerja dilapangan.

Dijelaskannya, jumlah APD yang merupakan sebagai salah satu fasilitas untuk mengantisipasi perlindungan diri akibat terkontaminasi dari orang yang diduga positif Covid-19 tersebut, sangat jauh dari harapan.

Pasalnya, ketersedian APD di Kabupaten Pasaman Barat saat ini masih mengalami kekurangan dan masih belum dapat mencukupi untuk seluruh tim. 

"Tim Medis atau seluruh tim yang tergabung di satgas Covid-19 Kabupaten Pasbar, sebagai garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, sangat membutuhkan APD ini untuk keselamatan mereka ketika bekerja di lapangan," ujarnya.

Untuk itu, katanya lagi, Partai Demokrat memberikan bantuan sebanyak 10 buah APD ini. Dengan harapan, dapat sedikit membantu kekurangan jumlah ketersediaan APD yang ada.

Sifrowati juga mengajak seluruh pihak untuk ikut berpastisipasi dan turut membantu dalam memenuhi jumlah ketersediaan APD ini, agar semua tim medis dan seluruh Tim Satgas dapat menggunakan APD masing-masing.

Ia juga berharap, kepada setiap petugas yang berada di Posko Perbatasan untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap orang-orang yang datang dari luar daerah Kabupaten Pasbar.

"Karena sekarang mau memasuki bulan suci Ramadhan, biasanya akan ada peningkatan jumlah orang yang pulang kampung ke Kabupaten Pasbar, saya berharap pengawasan di Posko Perbatasan lebih ditingkatkan," tutupnya.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »