Pimpinan DPRD Kota Padang Terima Rombongan FWP

BENTENGSUMBAR.COM - Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang melakukan audiensi untuk kedua kalinya dengan pimpinan DPRD Kota Padang, Senin, 6 April 2020.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen dan pejabat di lingkungan sekretariat DPRD Kota Padang.

Sedangkan di pihak FWP DPRD Padang hadir Ketua Dasrul, Wakil Ketua Zamri Yahya, Sekretaris Bambang Sulistyo, Wakil Sekretaris Arman KK, dan Humas Mulyadi Baim.

Pada kesempatan itu, Ketua FWP DPRD Kota Padang Dasrul menyampaikan histori terbentuknya FWP di DPRD Kota Padang.

"Organisasi ini sudah lama berdiri. Didirikan oleh wartawan senior, seperti Syamsurizal, Amrizal Rengganis dan lainnya. Kami sudah memiliki akta hukum dan terdaftar di Kesbangpol Kota Padang," ungkap Dasrul.

Dikatakan Dasrul, sebagai organisasi yang lahir di DPRD Kota Padang, FWP siap bekerjasama dengan DPRD Kota Padang dalam pelaksanaan program kegiatan.

"Kami memiliki beberapa program kegiatan setiap tahunnya, diantaranya pelatihan jurnalistik bagi pemula, diskusi dan dialog bersama OPD terkait isu terkini. Kami juga punya koperasi simpan pinjam," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani menyanbut baik audiensi dengan FWP. Menurutnya, FWP dan DPRD harus memiliki kesamaan pandangan terhadap lembaga dewan.

"Bagi kami, tidak persoalan kawan-kawan wartawan kritis, tapi harus berimbang," tegasnya.

Terkait program kegiatan FWP,  Syafrial Kani mendukung penuh. Bahkan dirinya menyatakan bersedia menjadi anggota koperasi yang dikelola FWP.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »