Opini

Lifestyle

Sports

Sumbang Dokter, Dua Bocah Serahkan Celengan ke Ganjar

          Sumbang Dokter, Dua Bocah Serahkan Celengan ke Ganjar
Sumbang Dokter, Dua Bocah Serahkan Celengan ke Ganjar.
BENTENGSUMBAR.COM - Perjuangan para dokter dalam menangani pasien Virus Corona atau Covid-19 hingga ada yang meninggal dunia mengusik dua bocah perempuan asal Kota Semarang. 

Mereka adalah Olivia, 8, dan Regina, 6, di Jalan Gunung Gebyok, Bendungan, Gajahmungkur, Kota Semarang yang menyumbangkan uang tabungan untuk membantu para dokter tersebut.

Dua bocah perempuan dengan diantar orangtuanya Bimo Triwicaksono dan Angela Desi, bawa uang tabungan dalam celengan kaleng warna merah muda itu ke Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di rumah Dinas Puri Gedeh, Kota Semarang, Minggu, 19 April 2020.

Menurut Olivia, menyimpang uang dalam celengan telah berlangsung satu tahun lebih. 

Setiap hari memasukkan uang dari recehan Rp1.000 hingga Rp10 ribu. Uang tersebut, lanjutnya, bukan bantuan dari orang tua, namun hasil dari menjual stiker untuk teman-teman saat sekolah. 

“Mama beli stiker di toko kemudian saya gunting satu-satu, saya jual ke teman-teman dengan harga Rp1.000, Rp2.000, dan Rp.5.000. Uangnya saya tabung di celengan kaleng, ”katanya.

Uang tabungan, lanjut Olivia yang masih duduk di kelas 2 SD Theresiana Semarang ini rencananya untuk membeli peralatan sekolah. 

Namun, setelah melihat tayangan di televisi tentang wabah Virus Corona yang menyebabkan orang meninggal, termasuk para dokter, timbuk keinginan ikut menyumbang uang. 

“Sekarang ingin nyumbang buat pak dokter untuk beli topeng,” katanya dengan malu-malu.

Mengenai jumlah uang, Olivia menyatakan tidak dihitung. Ia hanya berharap agar Virus Corona cepat dibasmi sehingga bias sekolah lagi. 

“Sudah bosan di rumah dan ingin pulang sekolah belajar dan bermain dengan teman-teman,” katanya.

Gubernur Ganjar Pranowo, menyatakan yang melakukan, Olivia dan Regina yang menyumbangkan uang tabungan selama satu tahun sangat luar biasa. 

“Merelakan tabungannya selama satu tahun dari hasil dia menjualan stiker, sampai kepeduliannya kepada tenaga medis yang sangat luar biasa. Ini tabungannya diterima pak Gubernur, buat beli topeng. Besok nabung lagi ya, ”ujar Ganjar.

Orang nomor satu di Jateng ini meminta untuk Olivia menyampaikan sesuatu pada para dokter yang sedang meminta persetujuan pasien Covid-19. 

“Dok kontribusi kontribusi saya. Supaya Corona cepat selesai. Tapi aku tak tahu berapa banyak, biar pak Ganjar saja yang dibuka, ”kata Olivia.

Ganjar tidak dibuka dan menghitung jumlah uang dalam celengan karena langsung dikirim ke Gugus Tugas Covid-19 Jateng.

(Sumber: Gatra.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *