Hari ini, 28 Orang Warga Sumbar Dinyatakan Sembuh Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM- Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 terus bertambah di Sumatera Barat. Hari ini, Rabu, 20 Mei 2020, sebanyak 28 orang warga Sumbar dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Total sampai hari ini telah 428 orang Warga Sumbar terinfeksi Covid-19, karena terjadi penambahan 8 orang lagi. Sedangkan sembuh bertambah 28 orang, sehingga total sembuh 145 orang dan tidak ada penambahan yang meninggal," ungkap Jasman Rizal, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumbar melalui keterangan persnya, Rabu, 20 Mei 2020.

Dikatakannya, sejak kemaren sampai subuh dini hari tadi, berdasarkan hasil swab test laboratorium fakultas kedokteran UNAND  yang dipimpin oleh Dr. dr. Andani Eka Putra, M. Sc dan Balai Veteriner Bukittinggi, telah 718 sample swab diperiksa. 

"Hal ini merupakan prestasi luar biasa, karena dengan sample sebanyak itu, kita telah menjadi pemeriksa sample nomor 2 (dua) terbanyak di Indonesia, dibawah Balitbang Kemenkes RI," jelasnya.

Seperti yang diumumkan tadi pagi, terang Jasman, pertambahan terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 di Kota Padang ada sebanyak 6 orang. Namun ada 1 sample pasien dari Kota Padang masih berstatus inkonklusif, sehingga diperlukan swab test ulang. 

Dengan demikian, katanya lagi, total yang telah positif ternfeksi Covid-19 di Sumbar sampai hari ini adalah 8 orang yaitu dari Kota  Padang 5 orang, Kota Padang Panjang 2 orang, dan Kab. Kep. Mentawai 1 orang.

Rinciannya sebagai berikut:

Kota Padang

1. Pria 18 th, warga Korong Gadang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 14 th, warga Korong Gadang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Wanita 28 th, warga Batuang Taba, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Wanita 62 th, warga Kuranji, pekerjaan pedagang Pasar Raya, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan di rawat di RSUP Dr. M. Djamil Padang.

5. Pria 49 th, warga Alang Laweh, pekerjaan swasta, terinfeksi karena ada riwayat berobat ke RSUP Dr. M. Djamil, status meninggal dunia.

Kota Padang Panjang

1. Wanita 20 th, warga Guguak Malintang, pekerjaan Karyawan AB Mart, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi BPP Padang.

2. Wanita 19 th, warga Balai-Balai, pekerjaan Karyawan AB Mart, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi isolasi BPP Padang.

Kab. Kep. Mentawai

1. Pria 25 th, warga Tua Pejat, pekerjaan Polri, terinfeksi karena pulang dari Padang tanggal 4 Mei 2020, penanganan dirawat di RSUD Kab. Kep. Mentawai.

Sementara itu, pasien sembuh sebanyak 28 orang dengan rincian:

1. Pria 64 th, warga Nagari Koto Laweh Kabupaten Dharmasraya, pekerjaan karyawan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Sungai Dareh.

2. Pria 41 th, warga Koto Baru Kabupaten Dharmasraya, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena pulang dari Makassar tanggal 22 Maret 2020, pasien RSUD Sungai Dareh.

3. Pria 59 th, warga Alahan Nan Tigo Kab. Dharmasraya, pekerjaan Petani, terinfeksi karena pulang dari Makassar tanggal 22 Maret 2020, pasien RSUD Sungai Dareh.

4. Wanita 19 th, warga Sipora Selatan Kab. Kep. Mentawai, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Kab. Kep. Mentawai.

5. Pria 65 th, warga Balai Nan Duo Kota Payakumbuh, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Adnan WD Payakumbuh.

6. Wanita 33 th, warga Asrama Polsek Padang Panjang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Padang Panjang.

7. Pria 43 th, warga Koto Baru Kab. Dharmasraya, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena pulang dari Makassar tanggal 22 Maret 2020, pasien RSUD Sungai Dareh.

8. Pria 37 th, warga Koto Baru Kab. Dharmasraya, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena pulang dari Makassar tanggal 22 Maret 2020, pasien RSUD Sungai Dareh.

9. Pria 32 th, warga Kuranji Kota Padang, pekerjaan Operator di SD Lubuk Lintah, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

10. Pria 38 th, warga Parak Karakah Kota Padang, pekerjaan pegawai kontrak PU, diduga terpapar dari tempat kerja, pasien Semen Padang Hospital.

11. Wanita 31 th, warga Tabek Panjang Kab. Agam, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Puskesmas Baso.

12. Wanita 26 th, warga Tabek Panjang Kab. Agam, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Puskesmas Baso.

13. Wanita 50 th, warga Parik Putuih Kab. Agam, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Puskesmas Baso.

14. Wanita 36 th, warga Tabek Panjang Kab. Agam, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Puskesmas Baso.

15. Pria 28 th, warga Parik Muko Aia Kota Payakumbuh, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Adnan WD Payakumbuh.

16. Wanita 40 th, warga Biaro Kab. Agam, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Puskesmas Baso.

17. Wanita 45 th, warga Panorama Kab. Agam, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Puskesmas Baso.

18. Pria 26 th, warga Payakumbuah Selatan Kota Payakumbuah, pekerjaan sopir ambulance PKM Aia Tabik, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Adnan WD Payakumbuh.

19. Wanita 36 th, warga Gunuang Pangilun Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena sebagai petugas pengambilan Swab test, pasien RSUD Rasidin Padang.

20. Pria 28 th, warga Guguak Kab. Limopuluah Kota, pekerjaan karyawan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Adnan WD Payakumbuah.

21. Wanita 44 th, warga IV Angkek Kab. Agam, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Puskesmas Baso.

22. Pria 23 th, warga Balimbiang Kota Padang, pekerjaan CS Ibnu Sina, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien RS Unand.

23. Pria 29 th, warga Bunguih Barat Kota Padang, pekerjaan pegawai PU, diduga terpapar dari tempat kerja, pasien RSUD Rasidin Padang.

24. Wanita 25 th, warga Ikua Koto Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

25. Wanita 52 th, warga Balai Gadang Kota Padang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

26. Wanita 26 th, warga Lubuak Buayo Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

27. Pria 50 th, warga Surau Gadang Kota Padang, pekerjaan pengawas PU, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

28. Pria 41 th, warga Lubuak Bagaluang Kota Padang, pekerjaan tukang ojek, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Dengan demikian, lanjut Jasman lagi, total yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini, Rabu, 20 Mei 2020 adalah 428 orang, dengan rincian 136 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 41 orang, isolasi daerah 5 orang, Bapelkes 11 orang dan di BPSDM 60 orang, BPP Padang 7 orang, meninggal dunia 23 orang dan sembuh 145 orang.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »