Bertambah 11 Orang, Total 618 Warga Sumbar Positif Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat kembali melaporkan penambahan kasus positif Covid-19 di daerah itu.

"Terkonfirmasi warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 bertambah 11 (sebelas) orang lagi," ungkap Kepala Dinas Kominfo Sumatera Barat Jasman Rizal selaku Juru Bicara Covid-19 Sumatera Barat, Sabtu, 6 Juni 2020.

Laporan itu berdasarkan keadaan sampai pukul 08.00 WIB. Data itu merujuk kepada hasil pemeriksaan sample swab laboratorium yang ditunjuk untuk itu.

"Data tersebut kami terima dari Dinkes Prov Sumbar terhadap hasil pemeriksaan sample swab Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakuktas Kedokteran UNAND dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggung jawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc," pungkasnya.

Dikatakannya, sebanyak 8 orang masih didominasi dari cluster pasar Raya Kota Padang, 1 orang dari Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"1 orang dari Kabupaten 50 Kota dan 1 orang dari Kabupaten Padang Pariaman," sambung mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar ini.

Total sampai hari ini, jelas Jasman, warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebantak 618 orang.

"Untuk rincian dan perkembangan lebih lanjut, nanti sore disampaikan ke publik," pungkasnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »