Bertambah 8 Orang Waga Kota Padang Positif Covid-19, Satu Diantaranya Bayi Umur 8 Bulan dari Kuranji

BENTENGSUMBAR.COM - Kasus positif Covid-19 kembali bertambah di Kota Padang. Salah satu korbanya adalah bayi umur 8 bulan yang berasal dari Kelurahan Kuranji.

Fanpage Humas Kota Padang pada Sabtu, 6 Juni 2020 melaporkan, 8  kasus positif baru kembali menyerang empat kelurahan di Kota Padang pada hari ini.

Masing-masing satu orang di Kelurahan Parak Gadang Timur, 2 orang di Kelurahan Kuranji, 2 orang di Kelurahan Lubuk Lintah, dan 3 orang Kelurahan Cengkeh.

Meski demikian, hari ini dua orang warga Kota Padang juga dinyatakan sembuh dari virus ganas asal Kota Wuhan, China tersebut.

Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut masing-masing satu orang berasal dari Kelurahan Alai Parak Kopi, dan Kelurahan Lubuk Lintah.

Berikut rincian warga Kota Padang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini, merujuk laporan Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Barat:

1. Wanita 47 th, warga Cengkeh, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 23 th, warga Cengkeh, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Wanita 20 th, warga Cengkeh, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Wanita 32 th, warga Parak Gadang Timur, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari tempat kerja, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Pria 36 th, warga Lubuak Lintah, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari orang tua pulang dari pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Wanita 27 th, warga Lubuak Lintah, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari orang tua pulang dari pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

7. Pria 32 th, warga Kuranji, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

8. Bayi (laki-laki) 8 bulan, warga Kuranji, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Berikut rincian dua orang warga Kota Padang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 hari ini:

1. Wanita 22 th, warga Balai Gadang Kota Padang, status ex mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Rasidin Padang.

2. Wanita 23 th, warga Lubuak Lintah, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

Sementara itu, situs https://dinkes.padang.go.id/ pada Sabtu, 6 Juni 2020 melaporkan, total 424 orang warga Kota Padang sampai saat ini dinyatakan positif Covid-19. Dan sebanyak 195 orang dinyatakan sembuh.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »