Opini

PAYAKUMBUH

Sports

Angka Positif Covid-19 Terus Bertambah di Sumbar, Berikut Data Perkembangannya

          Angka Positif Covid-19 Terus Bertambah di Sumbar, Berikut Data Perkembangannya
Foto: Gubernur Irwan Prayitno. Angka Positif Covid-19 Terus Bertambah di Sumbar, Berikut Data Perkembangannya.
BENTENGSUMBAR.COM - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat kembali mencatat penambahan kasus positif baru Covid-19 di daerah ini. 

"Total sampai hari ini telah 775 orang Warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 13 orang lagi. Sembuh bertambah 1 orang, sehingga total sembuh 625 orang," ungkap Jasman Rizal, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Ahad, 5 Juli 2020.

Dikatakannya, dari total 775 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat, sebanyak 58 orang atau 7,5 persen dirawat, 61 orang atau 7,9 perseb diisolasi, 31 orang atau 4 persen meninggal dunia, dan 625 orang atau 80,6 persen dinyatakan sembuh.

Untuk hari ini, Ahad, 5 Juli 2020, Jasman mengungkapkan,  Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc melaporkan bahwa dari 1.718 sample dari berbagai rumah sakit Kabupaten dan Kota se Sumbar, dimana 1.687 diperiksa di Lab Unand dan 31 sample di Baso Agam, terkonfirmasi sample positif sebanyak 13 orang. Semuanya berasal dari Kota Padang.

Berikut rincian kasus positif baru hari ini:

1. Wanita 58 th, warga Gantiang Parak Gadang, status IRT, terinfeksi karena kontak di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 20 th, warga Simpang Haru, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Pria 23 th, warga Lubuak Buayo, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Anak-anak (laki-laki) 6 th, warga Dadok Tunggul Hitam, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Batita (perempuan) 2 th, warga Dadok Tunggul Hitam, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Wanita 24 th, waega Cengkeh, pekerjaan pramusaji, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo Padang.

7. Wanita 54 th, warga Cengkeh, pekerjaan honorer, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo Padang.

8. Wanita 25 th, warga Pasa Gadang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo Padang.

9. Wanita 30 th, warga Berok Nipah, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo Padang.

10. Pria 32 th, warga Kampuang Lapai, pekerjaan TNI AD, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo Padang.

11. Balita (perempuan) 4 th, warga Kampuang Lapai, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo Padang.

12.wanita 27 th, warga Gantiang Parak Gadang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

13. Wanita 34 th, warga Aur Duri, pekerjaan honorer, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo Padang.

Sementara itu, pasien sembuh sebanyak 1 orang merupakan seorang wanita, umur 48 tahun, warga Lubuak Lintah, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, pasien Dinkes Padang.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Enter your email address. Its free!

Delivered by FeedBurner

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *