PBM Tatap Muka di Tengah Pandemi Covid-19, DPRD Pasbar Siap Tambah Anggaran

BENTENGSUMBAR.COM - DPRD Kabupaten Pasaman Barat meninjau Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di SMP N 1  Luhak Nan Duo, Selasa, 14 Juli 2020. DPRD Kabupaten Pasaman Barat, siap memberikan dukungan dan pengawasan PBM tatap muka selama pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pabar), Parizal Hafni yang datang bersama Ketua Komisi IV DPRD Pasbar, Adriwilza dan Anggota DPRD lainnya, Sifrowati mengatakan, selama pandemi Covid-19 ini, proses PBM tatap muka di sekolah harus mematuhi protokol Covid-19. 

Jika dibutuhkan, DPRD bersama Pemda Pasaman Barat akan menambah anggaran khusus untuk menunjang PBM saat pandemi, sesuai regulasi yang ada.

"Kita kan memiliki Komisi IV di DPRD Pasbar yang membidangi pendidikan, melalui komisi IV ini nantinya, akan mengkaji dan memprioritaskan kebutuhan pendidikan anak-anak selama pandemi Covid-19," ujar Parzal Hafni.

Menurut Parizal, selama pandemi covid-19 PBM dilakukan dengan berbagai cara dan aturan protokol Covid-19, sehingga menimbulkan biaya tambahan dan harus menjadi perhatian utama.

"Melalui dinas pendidikan silahkan kaji ulang dan usulkan tambahan anggaran, jika sesuai kebutuhan kita akan bantu," tegasnya.

Parizal juga menambahkan, DPRD sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah Pasaman Barat, dalam penanganan Covid-19, yang telah mempersiapkan PBM tatap muka, setelah sempat belajar jarak jauh baik itu secara "daring" dan "luring" selama beberapa bulan terakhir. 

Persiapan tersebut melibatkan sekolah, guru dan lingkungan sekitar, sehingga pelajar tingkat SMP di Pasaman Barat bisa mulai belajar di sekolah sejak Senin kemarin.

"Pendidikan ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat, kami sebagai wakil rakyat, siap membantu dan memprioritaskan hal ini," tegasnya.

Sementara itu, ketua komisi IV DPRD Pasaman Barat Adrwilza bersama Sifrowati juga memberikan dukungan penuh.

Bahkan, tim juga memberikan pesan dan ajakan kepada siswa untuk patuhi protokol dan mengajak orang tua juga mendukung. 

Selama melakukan monitoring, anggota DPRD Pasaman Barat juga berdiskusi dengan sekolah, guru, dan siswa untuk mendengarkan keluhan dan mencarikan solusinya kedepan.

"Kita harus bersatu melawan covid 19 ini, kami di DPRD sejak awal sangat komit bersama pemerintah untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan memastikan masyarakat Pasaman Barat aman," ujarnya.

Kedepan, DPRD akan melakukan pengawasan menyeluruh di dapil masing-masing untuk memastikan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. Baik pendidikan, dan sarana penunjang lainnya.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »