Pelantikan Pengurus FKAN Pauh IX, Irwan Basir Datuk Rajo Alam: Jangan Ada Dusta Diantara Kita

BENTENGSUMBAR.COM - Ssbagai Ketua Majelis Pertimbangan Adat Kerapatan Adat Nagari (MPA-KAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM., menghadiri dan memberikan kata sambutan pada acara pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX, Ahad malam, 12 Juli 2020.

Pada kesempatan itu, Irwan Basir memuji Camat Kuranji Eka Putra Buhari yang selalu mensuport dan menghadiri segala bentuk kegiatan yanh diselenggarakan anak nagari Pauh IX.

"Jangan ada dusta di antara kita, hanya Pak Eka Putra Buhari yang selalu hadir memberikan bimbingan dan motivasi untuk kepentingan - kepentingan membangun nagari ini," ujarnya.

Pasalnya, kata Irwan Basir, camat-camat sebelumnya tak pernah hadir dalam kegiatan anak nagari. Namun, kekecewaan itu terobati dengan camat yang sekarang.

"Tapi dengan adanya Pak Eka Putra Buhari sebagai Camat Kuranji merakyat di kalangan masyarakat dan sekarang telah dibuktikan, bahwasanya Camat Kuranji hadir di tengah masyarakat," ujarnya.

Apatah lagi, kata Irwan Basir, disaat pandemi Covid-19, Camat Kuranji Eka Putra Buhari dan Kapolsek Kuranji selalu mensuport segala bentuk kegiatan anak nagari.

Irwan Basir pun mengapresiasi Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX yang kini dipimpin M Fikar Datuk Rajo Magek. 

Sejak dipimpin M Fikar, kata Irwan Basir, BMPN kembali menunjukan aktifitas dan kegiatannya. Bahkan, BMPN mengantarkan Kuranji sebagai juara I "Kampung Tangeh Rumah Gadang" untuk tingkat Kota Padang.

"Capaian ini layak kita apresiasi. BMPN mampu mengantarkan Kuranji ke jenjang prestasi, juara I lagi," ujarnya.

Selain itu, Irwan Basir berharap, pengurus FKAN yang baru, dapat merangkul semua elemen yang ada, tanpa ada sekat-sekat yang memisahkan.

"Maka oleh sebab itu, nahkoda kebersamaan dan lembaga sosial yang luar biasa ini, mari kita jadikan lalu lintas pemikiran, program dan jangan jadikan perkotak-kotaan," pungkasnya.

Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa dan dihadiri Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani.

Hadir pada kesempatan itu, anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Zakaria Latif, Mastilizal Aye, Camat Kuranji Eka Putra Buhari Ketua DPD KNPI Kota Padang Megri Fernando, Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago, Ketua PPM Kota Padang Yudha Putra, Ketua BMPN Pauh IX M. Fikar Datuk Rajo Magek, Ketua KAN Pauh IX Suardi Datuk Rajo Bujang dan Ketua KAN Pauh V M. Nazid.

(by/rlis)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »