Menhub Minta Eselon I Kerja Pakai Sepeda: Jangan Naik Mobil Lagi!

Menhub Minta Eselon I Kerja Pakai Sepeda: Jangan Naik Mobil Lagi!
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta eselon I Kemenhub agar bisa menggunakan sepeda untuk berangkat ke kantor. Dalam hal ini, ia meminta para jajarannya itu bisa menjadi contoh dalam pemanfaatan transportasi umum antarmoda.

"Minimal stakeholder dari Kemenhub ini memberikan contoh antarmoda lakukan. Saya tahu yang namanya Pak Zul naik kereta api. Dari rumah jangan naik mobil lagi Pak, naik sepeda. Ada beberapa teman-teman, ya Pak Dirjen Kereta Api kan naik kereta api, tapi naik sepeda lagi biar sehat," kata Budi dalam konferensi pers virtual Pekan Sepeda Nasional, Jumat, 25 September 2020.

Selain kepada jajaran eselon I Kemenhub, Budi juga mengharuskan para pegawai Balai Pengelola Transportasi Darat di daerah juga berangkat ke kantor menggunakan sepeda. Pasalnya, menurut Budi jarak antara rumah dan kantor para pegawai BPTD cukup dekat.

"Rekan BPTD, kalian harus pakai sepeda ya, harus pakai sepeda. Karena saya tahu, kalian itu nggak jauh kantornya dari rumah," papar Budi.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk lebih menggiatkan olahraga bersepeda, sekaligus menjalankan aktivitasnya dengan sepeda.

"Saya dengar banyak kawan-kawan bersepeda bukan 5-10 kilometer (Km), tapi 50 Km, ngga tahu berapa jam. Artinya kita juga bisa ke mal naik sepeda," imbuh dia.

Budi juga mengatakan, dirinya akan bergabung untuk bersepeda bersama-sama, terutama dalam rangka memperingati Pekan Sepeda Nasional ini.

"Nah ini langkah-langkah yang baik, inovatif, dan saya sangat menghargai dan mencintai sepeda ini. Jadi one day saya mau join untuk bersepeda, jadi saya lumayan kuat, 1 jam juga kuat," tutup Budi.

Sumber: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »