Debat Publik Terbuka Paslon Bupati Pasbar Digelar Malam Ini

BENTENGSUMBAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) adakan kegiatan Debat Publik Terbuka Pasangan Calon (Paslon) Bupati Pasbar di Balairong Rumah Dinas Bupati Pasbar, Selasa, 3 November 2020.

Debat terbuka yang akan diikuti oleh lima Paslon Bupati tersebut, dimulai pukul 20.00 Wib dan di siarkan secara eksklusif oleh TVRI Sumbar. 

Ketua KPU Pasbar, Alharis mengatakan, debat ini nantinya akan membahas tentang visi misi dari seluruh paslon sekaligus pemaparan program-program unggulan yang akan dijalankan, jika terpilih menjadi Bupati Pasbar nant  mtinya. 

"Kita adakan debat publik ini agar masyarakat Pasbar tau apa visi misi calon, karena masyarakat Pasbar ber hak untuk tau, sehingga dapat memilih pemimpin yang benar-benar sesuai dengan pilihan hati," ujar Alharis. 

Dikatakan Alharis, pada debat ini, KPU Pasbar juga mengundang sebanyak 3 orang Pakar atau tenaga alhli dari Universitas Andalas (Unand) Padang. Tiga orang pakar ini nantinya juga akan mengajukan sejumlah pertanyaan kepada paslon. 

"Akan ada pertanyaan untuk paslon dan paslonpun diberikan waktu untuk menjawab pertanyaan tersebut, sedangkan lama waktu debat ini adalah 150 menit, yang sudah termasuk dengan 30 menit iklan," ucapnya. 

Selain itu, pada debat kali ini, KPU Pasbar juga akan membatasi jumlah orang yang boleh berada di rungan debat, yang di antaranya adalah lima pasangan calon Bupati dan masing-masing empat orang tim pemenangan, lima orang anggota KPU dan dua orang dari pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasbar. 

"Karena pada saat sekarang masih di dalam situasi pandemi Covid-19, maka jumlah orang yang berada dirungan kita batasi. Selain itu pembatasan ini juga untuk menjaga suasana dan kodusifitas acara, agar debat ini berjalan lancar sampai selesai," tutup Alharis mengakhiri

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »