Para Pemimpin Muslim Prancis Kutuk Aksi Boikot Produk, Denny Siregar: Beda Sikap Ketika Jadi Minoritas...

Para Pemimpin Muslim Prancis Kutuk Aksi Boikot Produk, Denny Siregar: Beda Sikap Ketika Jadi Minoritas...
BENTENGSUMBAR.COM - Para pemimpin muslim Prancis mengutuk keras aksi boikot produk yang berasal dari Prancis yang diserukan oleh sejumlah negara Muslim, ormas dan ulama. 


Sejumlah pemimpin umat Muslim di Prancis mengutuk seruan boikot atas produk dari negara tersebut yang terjadi di beberapa negara Muslim di dunia sebagai bentuk protes atas komentar Presiden Emmanuel Macron.


Para pemimpin organisasi Muslim Prancis tersebut menyebut aksi boikot sebagai tindakan yang "tidak bisa dibenarkan" dan menuduh pihak yang memimpin boikot "menggunakan Islam untuk kepentingan politik".


"Ada masanya ketika kami harus menunjukkan solidaritas dengan negara kami yang mana mengalami serangan yang tak bisa dibenarkan dalam beberapa pekan terakhir," tulis pernyataan bersama tiga pemimpin masjid besar dan tiga asosiasi Muslim di Prancis.


Mereka mengatakan, hukum Prancis "memberikan ruang terbuka atas kebebasan berekspresi" dan memberikan setiap warga negara hak untuk "percaya atau pun tidak".


Para pemimpin dari Masjid Akbar di Paris, Lyon, dan Pulau Reunion, bersama dengan sejumlah pemimpin tiga organisasi Muslim Prancis, mengutuk terorisme "dan segala bentuk kekerasan atas nama agama kami".


Mereka juga menyatakan kesal atas "seruan pembunuhan yang diserukan oleh sejumlah pemimpin negara lain" yang disebut AFP merujuk pada twit mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad.


Mahathir Mohamad sebelumnya berkicau bahwa umat Muslim memiliki "hak untuk marah dan membunuh jutaan warga Prancis"


Penggiat Media Sosial Denny Siregar angkat suara terkait para pemimpin muslim Prancis mengutuk keras aksi boikot produk tersebut. 


"Beda sikap ketika jadi minoritas..Mungkin memang harus begini, biar tau rasanya menghargai," ungkap Denny Siregar melalui akun twitternya Denny siregar @Dennysiregar7, seperti dikutip BentengSumbar.com, Selasa, 3 November 2020. 



(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »