PILIHAN REDAKSI

Viral! Ditilang Di Bali, Ratu Kecantikan Estonia Sebut Polisi Habiskan Uang Turis

BENTENGSUMBAR.COM - Bule di Bali kembali bikin ulah. Kali ini Miss Global Estonia 2022 Valeria Vasilieva menyebut polisi mengha...

Advertorial

Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Raji'un, Pejabat Pemko Padang Pengayom Wartawan Itu Telah Tiada

          Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Raji'un, Pejabat Pemko Padang Pengayom Wartawan Itu Telah Tiada
Foto Pempred BentengSumbar.com, Zamri Yahya bersama Tafrizal Chaniago (kanan) Kasubag Publikasi Humas Kota Padang.
INNA Lillahi wa Inna Ilaihi Raji'un. Setiap yang bernyawa adalah kepunyaan Allah dan kembali jua kepada Allah, Sang Pencita.

Pemerintah Kota Padang kembali kehilangan pejabat terbaiknya yang dekat dengan semua kalangan.

"Da Taf lah dulu ya," ujar SR Piliang, salah seorang wartawan senior di Sumbar memberitahu kabar duka tersebut, Jumat malam, 13 November 2020.

Da Taf yang dimaksud SR Piliang tersebut adalah Tafrizal Chaniago, putra Piai Tangah Kecamatan Pauh Kota Padang, Kasubag Publikasi Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kota Padang.

Menurut SR Piliang, Tafrizal Chaniago wafat pada Jumat, 13 November 2020 sekira menjelang Magrib di Rumah Sakit BMC Padang.

Duka mendalam tentunya tak hanya dirasakan jajaran Pemko Padang, tetapi juga insan pers di Kota Padang dan Sumatera Barat. 

Sebab, semasa hidup, almarhum dikenal dekat dengan para jurnalis. Bahkan kedekatan yang dibangun bukan sekedar hubungan kerja saja, tapi sudah seperti kakak adik.

Apatah lagi, Tafrizal Chaniago dikenal sebagai pejabat "palapeh sasak" kuli tinta yang sehari-hari berpeluh mengejar berita di Kota Padang. 

Ya, dia tipe pejabat yang dermawan, tak tahan mendengar keluh kesah wartawan. Setiap wartawan yang mengadu, pastilah dia bantu, minimal makan siang selamat olehnya.

Selain mengabdikan diri bertahun-tahun di Humas Kota Padang, Tafrizal Chaniago menyalurkan hobi menulisnya di media.

Dia tercatat pernah menjadi wartawan di SKM Garda Minang, dan terakhir dia mendirikan media sendiri, media daring, Impiannews.com. Katanya persiapan menjelang untuk pensiun nanti.

Selain itu, Tafrizal Chaniago juga aktif di organisasi kewartawanan, baik lokal maupun pengurus daerah organisasi media nasional. 

Dia pernah dipercaya sebagai Bendahara SMSI Sumbar, dan terakhir masuk ke dalam kepengurusan JMSI masih dalam posisi Bendahara.

Selamat jalan da Taf, semoga ditempatkan di surga-Nya. Da Taf orang baik, dan Insya Allah mendapat tempat terbaik. Amin.

Ditulis Oleh: Zamri Yahya, SHI, Pemimpin Redaksi BentengSumbar.com.
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »