Pengembangan Iklim Berinvestasi, Ini Fokus Investasi Sumbar di 2020

Pengembangan Iklim Berinvestasi, Ini Fokus Investasi Sumbar di 2020
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan Nasrul Abit memiliki beberapa program unggulan dalam membangun daerah yang mereka pimpin.


Salah satunya adalah pengembangan iklim berinvestasi di Sumatera Barat. 


Berbagai upaya dilakukan untuk pengembangan iklim berinvestasi tersebut, termasuk menetapkan fokus investasi Provinsi Sumatera Barat tahun 2020.


Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar, Maswar Dedi, ada lima sektor prioritas investasi di Sumatera Barat.


" Ada pariwisata, energi terbarukan, perikanan, industri dan perdagangan, serta pertanian dan perkebunan," ungkap Maswar Dedi kepada BentengSumbar, kemaren. 


Sementara itu, sektor atau bidang usaha yang diprediksi untuk realisasi investasi tahun 2020 – 2021 adalah sektor Energi Baru Terbarukan (Pembangkit Listrik Tenaga Air) di Kabupaten Pesisir Selatan, Pasaman, dan Solok Selatan.


Selain itu, sektor Energi Baru Terbarukan (Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi) di Kab. Solok, Pasaman, dan Agam.


Ada juga sektor Pertambangan (Minyak bumi dan gas) di Kabupaten Sijunjung.


"Dan yang terakhir sektor Pariwisata (Akomodasi/ Hotel, Penyediaan Makan Minum,  dan Transportasi) di Kabupaten Pesisir Selatan dan Kepulauan Mentawai. (KEK Mandeh dan KEK Mentawai)," ungkapnya.


(by/hms Sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »