Putri Rizieq Nikah, Jalan KS Tubun Jakpus Diminta Ditutup

Putri Rizieq Nikah, Jalan KS Tubun Jakpus Diminta Ditutup
BENTENGSUMBAR.COM - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan menggelar acara pernikahan putrinya, Najwa Shihab, di kawasan Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 November 2020. 


Lurah Petamburan Setiyanto mengatakan Jalan KS Tubun bisa ditutup untuk mengantisipasi puluhan ribu tamu yang bakal hadir.


"Kalau diizinkan penutupan jalan itu yang bunyi (datang) 10 ribu orang," kata Setiyanto, dilansir dari CNNIndonesia.com Jumat, 13 November 2020.


Setiyanto menuturkan jumlah tamu 10 orang itu ia dapat dari surat pengantar yang diajukan pihak Rizieq ke Kelurahan Petamburan. Surat pengantar ini bakal digunakan untuk izin penutupan jalan.


"(Yang ditutup) KS Tubun. Minta pengantar (dari kelurahan) ke Sudin Perhubungan untuk mengurus rekayasa lalu lintas," terang dia.


Lebih lanjut Setiyanto menuturkan tidak ada pengawasan khusus dalam acara tersebut. Namun pemerintah setempat hanya akan melakukan pengawasan seperti acara pernikahan pada umumnya.


"Enggak ada (penurunan personel). Kita monitor saja di lapangan," ujarnya.


Sebelumnya, Tim Bantuan Hukum FPI Aziz Yanuar menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diundang pada acara pernikahan Najwa Shihab.


Meskipun demikian Aziz belum memastikan apakah Anies akan menjadi saksi dalam pernikahan tersebut. Ia menyebut hal itu menjadi keputusan langsung Rizieq Shihab.


"Tokoh mungkin [yang diundang] dari Partai Keadilan Sejahtera [PKS], Gubernur DKI Jakarta, dan lain lain," kata Aziz saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat, 13 November 2020.


Rizieq Shihab sebelumnya mengundang umat Islam mengikut acara peringatan Maulid Nabi di DPP FPI kawasan Petamburan Jakarta pada Sabtu, 14 November 2020.


Pada acara Maulid Nabi itu, kata Rizieq, sekaligus dilengkapi dengan acara akad nikah putrinya, yakni Najwa Shihab.


"Sekaligus saya undang para habib karena kami juga akan menikahkan puteri kami yang keempat," kata Rizieq dalam peringatan Maulid Nabi di Majelis Taklim Al Afaf Al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, di Jakarta Selatan, Jumat, 13 November 2020.


Sumber: CNNIndonesia.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »