Usai Disuntik Vaksin Sinovac, Sekdakab Pasbar Mengaku Sempat Khawatir

BENTENGSUMBAR.COM - Satuan Tim Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mulai melakukan penyuntikan vaksin Sinovac kepada sepuluh orang pejabat esensial di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Pasbar, di Aula Kantor Bupati Pasbar, Selasa, 02 Februari 2021. 

Vaksin Sinovac yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut, pertama kali diberikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasbar, Yudesri dan diikuti oleh sejumlah pejabat lainnya seperti Kajari Simpang Empat, Wakil Ketua DPRD, Pabung Kodim 0305/Pasaman,  Wakamenag, Wakapolres Pasbar, Ketua Pengadilan Negeri, Kadis Kesehatan Pasbar, Dir.RSU D Jambak dan RS Ibnu Sina Simpang Empat serta Asisten Pemkab Pasbar yang telah terdaftar di Satgas Covid-19.

Usai menjalani penyuntikan Vaksinasi Sinovac, Sekda Kabupaten Pasbar, Yudesri mengaku, awalnya memang sedikit ada kekhawatiran, karena baru pertama kali menjalani Vaksinasi Sinovac. Tapi dirinya yakin, semua ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam memerangi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasbar.

"Sempat khawatir, tapi kita tetap lakukan, demi kebaikan bersama," ujar Yudesri.

Yudesri menjelaskan, setelah disuntik vaksin tersebut, dirinya juga merasa lebih tenang dan menjadi lebih rileks, selain itu Tim Satgas juga telah mempersiapkan antibody untuk penangkal Covid-19.

"Saya minta masyarakat tidak perlu khawatir apalagi takut divaksin, sebab, vaksin telah diuji oleh BPOM dan mendapat sertifikasi halal dari MUI, bahkan Tim Satgas juga telah menyediakan antibody jika kita mendapatkan gejala ketika sudah divaksin," ungkapnya. 

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasbar, Dalyus sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten Pasbar untuk melakukan program vaksinasi Covid-19 ini. Karena menurutnya program vaksin merupakan upaya yang tepat dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 ini. 

“Saya mengucapkan Terima Kasih kepada Pemkab Pasbar dan saya sangat mendukung program vaksin tersebut, semoga semua upaya yang kita lakukan ini dapat berhasil dan Covid-19 dapat segera pergi dari Kabupaten Pasbar,” ujar Politisi Partai Golkar ini.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »