Dansatgas, TMMD Jadi Moment untuk Belajar



Kapuas,– Waktu pelaksanaan yang hanya 30 hari dalam  kegiatan program TMMD 110  kodim 1011 Kapuas membuat seluruh satgas dan warga terus mengebut pekerjaan agar selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.


Bekerja keras, bahu membahu mengerjakan semua pekerjaan fisik dalam Pelaksanaan kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Kodim 1011/KLK di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak merupakan kegiatan yang berkesan dan berarti sekali bagi satgas dan warga. Karena warga begitu antusias menyambut dan membantu   satgas dalam pelaksanaan program disemua lokasi TMMD.


Mengingat terbatasnya waktu maka pekerjaan terus dikebut oleh satgas yang dibantu oleh warga desa setempat. Dalam pengerjaan Rabat jalan khususnya para pemuda juga tak mau kalah dengan bapak - bapak. Sehingga di TMMD 110 pemuda harus banyak belajar dari TNI agar menjadi generasi yang tangguh.


Menurut Dansatgas TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas letkol Infantri Ari Bayu,” Pemuda desa harus dapat menangkap apa yang telah diberikan oleh TNI dengan pola pendidikan yang beragam untuk kemajuan desa melalui SDM maupun SDA yang ada. Sehinga dengan kemampuan menangkap apa yang diberikan oleh TNI baik secara langsung maupun contoh akan membawa generasi muda menjadi generasi yang kuat dan tangguh. “


Ia melanjutkan, generasi muda Indonesia yang ada di pedesaan jangan menjadi generasi yang cengeng tetapi harus mampu menjadi generasi yang mandiri dengan pola pikir yang maju. 


“TMMD jadikan moment untuk belajar kepada TNI,” pungkasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »