Dapat Bantuan Program Melalui Proses Pemilihan yang Ketat



Kapuas, –  Lamidi, warga Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau petak begitu bahagia dan terharu ketika desanya menadi sasaran bantuan dari TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas.


Satgas TMMD dan pemerintah memilih Desa Saka Lagun mendapat bantuan program tersebut tentunya dengan melakukan pengecekan lapangan tahap demi tahap hingga matang, dikoordinasikan dengan pihak terkait setelah itu baru dilihat layak atau tidaknya menerima bantuan tersebut.


Akhirnya penantian panjang untuk mendapat program bantuan infrastruktur tercapai dengan nyata berkat program TNI AD.


Dalam Pelaksanaannya, segala persiapan telah dilakukan bersama dengan seluruh anggota satgas dan warga agar dapat berjalan dengan lancar ataupun tidak ada kendala saat pelaksanaan pengerjaan.


“Semua itu tentunya dilakukan koordinasi dengan semua pihak termasuk dengan masyarakat setempat. Karena keberhasilan dan kesuksesan akan dapat diraih kalau dilakukan kerjasama secara kompak dengan seluruh masyarakat yang ada di wilayah tersebut,” jelas Serda Taufik, Sabtu (6/3/2021).


Lebih lanjut dikatakannya,” Bantuan program fisik maupun non fisik ditujukan kepada desa yang benar – benar tidak mampu. Pastinya, sebelum dinyatakan layak masuk program akan dilakukan pengecekan lebih dulu oleh pihak Kodim maupun Koramil dengan tujuan agar program TMMD tidak salah sasaran.”


 Tentu saja, jika program tersebut tepat sasaran maka kegiatan akan dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan dan tujuan. Untuk itu harus terus melakukan koordinasi secara menyuluruh mencapai target yang maksimal. Selain itu Satgas dan warga harus terus bahu – membahu bekerja sama dalam gotong royong agar hasil yang dicapai benar – benar sesuai dengan yang diharapkan. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »