Komsos ke Warga Terus Dilakukan Satgas Siang Maupun Malam



Kapuas -  Satgas TMMD   sudah melaksanakan semua kegiatan di Desa Saka lagun Kecamatan Pulau Petak dalam kegiatan TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas. Selama satu bulan itulah waktu yang ada dimanfaatkan untuk selalu membantu dan dekat dengan rakyat.


Bekerja secara bersama dari pagi hingga sore dengan gotong royong membangun fasilitas umum maupun jamban agar pemerataan pembangunan menyentuh wilayah yang tertinggal. Waktu selalu digunakan oleh satgas untuk berkomunikasi disetiap saat, sambil bekerja maupun saat malam hari diwaktu senggang.

Hal tersebut dilakukan Satgas dengan para warga maupun dengan pemuda desa, untuk membangun kebersamaan. 


Sehingga dengan banyak komunikasi pendekatan dan kebersamaan, hasilnya sudah mulai nyata, yaitu hampir selesainya pekerjaan jamban diseluruh Desa Saka lagun.


Prajurit dari anggota Satgas memang luar biasa, semua warga memberikan apresiasi dan acungan jempol atas semua apa yang dilakukanya di Desa Saka lagun. Dari Rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, itulah yang terdengar dari banyak warga desa Saka lagun, ketika kehadiran TNI pada TMMD 110 membawa banyak perubahan. 


“Tidak hanya dari fisik semata namun juga dari non fisik sangat nampak sekali perubahanya,” jelas warga Saka lagun, Minggu (7/3/2021).


Jamban yang dibangun oleh TMMD 110 membawa perubahan yang sangat berarti bagi seluruh warga desa serta penerimanya. Karena dengan kondisi Desa yang masih tertinggal dengan bantuan dari TMMD 110 tentunya masyarakat mengerti pentingnya pembangunan di seluruh desa. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »