Tiada Mengeluh untuk Wujudkan Masyarakat yang Mandiri



Kapuas – Roda kehidupan memang berputar, kadang berada diatas kadang juga harus dibawah. Untuk warga desa tidak boleh berkecil hati, karena Desa yang tertinggal pada suatu saat nanti akan dapat menjadi desa yang justru lebih kaya dan lebih makmur dari desa yang lebih maju sebelumnya. 


Tentu semua itu perlu perjuangan.


Tekat serta perjuangan yang tak kenal lelah dari semua Warga Desa demi kemajuan memang patut dibanggakan.


Sementara, yang membuat keyakinan bahwa Desa Saka Lagun akan berada diatas pada nantinya adalah dukungan masyarakat yang begitu kuat untuk menuju kesana. Warga Desa Saka Lagun sangat kompak dalam segala hal termasuk gotong royong mengerjakan semua kegiatan yang tiada kata mengeluh, hanya ada kata siap kerja dan siap membantu satgas untuk mewujudkan desa mandiri dengan masyarakatnya yang sejahtera.


Menurut Kades Saka Lagun Zulkifli, Minggu (7/3/21) mengatakan,” Gotong royong yang dilaksanakan oleh satgas dan warga merupakan semangat yang luar biasa sehingga menjadi tolak ukur dari sebuah keberhasilan dan tujuan dari pemerataan pembangunan. Semua dapat terwujud sehingga perekonomian cepat maju karena tidak terlepas dari keterlibatan masyarakat. Kalau masyarakatnya kompak apa yang menjadi tujuan utama pasti dapat terwujud. Namun, bila masyarakatnya lemah maka tujuan itu juga akan sulit untuk diraih.”


Dengan demikian, yang lebih membuat keyakinan semua bertambah, masyarakat Desa Saka Lagun masih menjunjung tinggi budaya gotong royong dalam kebersamaan. Sehingga dengan dasar kekompakan dan kebersamaan serta semangat gotong royong yang cukup tinggi, semua kegiatan fisik maupun non fisik pasti akan berjalan dengan baik serta membuahkan hasil yang maksimal. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »