Warga Masih BAB Di Sembarang Tempat



Kapuas,-Satgas TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas  tidak hanya memprioritaskan pada pembangunan fisik perabatan jalan usaha tani saja tetapi juga melakukan pengerjaan fisik lainya termasuk jambanisasi. Para penerima tersebut sudah mempunyai rumah sendiri namun belum mempunyai jamban sendiri, mereka masih melakukan BAB disembarang tempat atau pergi ke sungai.


Menurut Dansatgas TMMD 110 Letkol Inf. Ari Bayu Saputro, Selasa (2/3/21) mengatakan, ” Setelah melihat kondisi warga yang masih belum  mempunyai jamban sendiri Tim Satgas TMMD bergerak cepat untuk memberikan bantuan tersebut agar warga mempunyai jamban yang memenuhi standart kesehatan.Karena jamban yang  layak akan membuat pemiliknya serta lingkunganya menjadi bersih , rapi dan sehat.”


jamban yang memang tidak layak, melalui pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah memberikan Bantuan kepada kepala keluarga Pra sejahtera Di desa Saka Lagun. Seperti pembangunan jamban milik adul pengerjaanya sedang dilakukan oleh Satgas dan Warga setempat.” 


Sementara itu, Adul yang sebenarnya sudah memiliki jamban tetapi kurang layak dan belum memiliki standart kesehatan, untuk itu dirinya diberikan bantuan jamban agar dapat menikmati -jamban yang standart. Sehingga Warga Kurang mampu akan dapat menikmati jamban yang bersih dan sehat. 


“Saya harap dengan Jamban yang baru, warga masyarakat dapat menjaganya serta lebih giat dalam bekerja serta lebih semangat dalam mencari ekonomi. Sedangkan bagi Adul diharapkan akan dapat membawa perubahan ekonomi yang lebih baik,” tandasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »