Delapan Gerbong Keluar Rel, Hampir 100 Orang Terluka

Delapan Gerbong Keluar Rel, Hampir 100 Orang Terluka
BENTENGSUMBAR.COM - Sebanyak 97 orang luka-luka setelah sejumlah gerbong kereta mengalami insiden tergelincir di provinsi Qalyubia Mesir, di sebelah utara Kairo pada akhir pekan ini, Minggu, 18 April 2021.


Menurut keterangan yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan, sebanyak 50 ambulans dikerahkan ke lokasi kecelakaan untuk membawa korban luka ke tiga rumah sakit di provinsi tersebut.


Kereta nahas itu sendiri diketahui tergelincir saat sedang melakukan perjalanan ke kota Mansoura Delta Nil dari ibu kota Mesir, Kairo.


Belum jelas apa yang menyebabkan insiden itu terjadi. Namun menurut keterangan kantor gubernur provinsi setempat, seperti disadur dari Al Jazeera, setidaknya ada delapan gerbong kereta yang keluar dari rel.


Sementara itu, video yang beredar di media sosial menunjukkan momen saat gerbong tergelicir dan terbalik. 


Para penumpang yang panik bergegas melarikan diri ke tempat aman di sepanjang rel kereta api.


Sebenarnya, kecelakaan kereta api bukan hal yang baru di Mesir. Maret lalu, terjadi kecelakaan kereta api di mana 20 orang meninggal dunia dan hampir 200 lainnya luka-luka pada ketika dua kereta bertabrakan di dekat Tahta.


Insiden terbaru juga terjadi pada awal pekan ini di mana 15 orang terluka setelah kereta lain tergelincir di provinsi utara Minya al-Qamh.


Source: RMOL

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »