Dubes Terima Info Pria Ngaku Nabi ke-26 Sudah Keluar Jerman

Dubes Terima Info Pria Ngaku Nabi ke-26 Sudah Keluar Jerman
BENTENGSUMBAR.COM - Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno, menduga Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai Nabi ke-26 telah keluar dari Jerman. Sampai saat ini, pihak pemerintah Indonesia masih menyelidiki keberadaan yang bersangkutan.


"Infonya sudah keluar dari Jerman. Kita lagi lacak," ucap Arif saat dihubungi, Minggu, 18 April 2021.


Menurut Arif, Jozeph infonya hanya beberapa bulan di Jerman. Namun, Arif masih mengecek mengenai info tersebut.


"Dia di Bremen hanya 6 bulan infonya. Nah, sekarang lagi kita cek," katanya.


Sementara itu, Koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Berlin Devdy Risa sedang mencari konfirmasi terkait kasus Jozeph Paul Zhang.


"Sejauh ini kami juga menerima info yang sama, dan sedang berkoordinasi dengan semua pihak untuk mendapatkan konfirmasi,"ungkap Devdy Risa, Koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Jerman kepada detikcom.


Senada dengan itu, Direktur PWNI (Perlindungan Warga Negara Indonesia) & BHI (Badan Hukum Indonesia) Kemenlu, Judha Nugraha pihaknya sedang berkoodinasi dengan Polri dan KBRI Berlin terkait kasus ini.


"Kemlu saat ini sedang berkoordinasi dengan Polri dan perwakilan RI di Jerman untuk menindaklanjuti kasus ini," saat dihubungi detikcom, Minggu, 18 April 2021.


Dalam kasus ini, Jozeph sudah dipolisikan. Jozeph Paul Zhang dipolisikan atas dugaan penistaan agama.


Laporan itu teregister LP/B/0253/IV/2021/BARESKRIM tertanggal 17 April 2021. Pelapor Jozeph ke Bareskrim, Husin Shahab, mengaku mendapat informasi bahwa Jozeph diduga berada di Jerman.


Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menduga Jozeph tidak berada di Indonesia. Polri juga berkoordinasi dengan pihak imigrasi yang mengetahui data perlintasan Jozeph Paul Zhang sudah meninggalkan Indonesia sejak Januari 2018.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »