Gempa Sukabumi Terasa di Balai Kota Bogor, Bima Arya Sampai Lari Keluar Saat Rapat

Gempa Sukabumi Terasa di Balai Kota Bogor, Bima Arya Sampai Lari Keluar Saat Rapat
BENTENGSUMBAR.COM - Kepanikan terjadi di kantor pemkot Bogor, Jawa Barat. Wali Kota Bima Arya pun langsung keluar gedung kala merasakan getaran gempa di kantorny, Selasa, 27 April 2021.


Ya, kemarin gempa magnitudo 5,6 mengguncang Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, 27 April 2021.


Gempa yang berpusat di 103 km tenggara Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 14 km itu terasa getarannya hingga ke wilayah Depok, Bogor, dan Tasikmalaya.


Di Balai Kota Bogor, seluruh pegawai yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berhamburan ke luar ruangan ketika goncangan gempa terasa di sana.


Staf Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemkot Bogor Apri Hidayat mengatakan, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto juga keluar dari ruang kerjanya saat gempa terjadi.


Apri menuturkan, sebelum gempa itu terjadi, Bima sedang melakukan rapat pertemuan dengan sejumlah mahasiswa di Balai Kota Bogor.


Sontak, ketika goncangan gempa terasa sampai ke Balai Kota Bogor, seluruh orang yang ada di ruang pertemuan itu panik dan berlarian ke luar termasuk Bima Arya.


"Lagi pertemuan sama mahasiswa, tiba-tiba gempa. Terus kita evakuasi diri ke titik aman. Tadi kejadiannya jam 16.23 WIB," kata Apri.


Selain di Bogor, gempa turut dirasakan oleh warga Depok, Jawa Barat.


Sisi, salah seorang pegawai toko kecantikan di Mall The Park Sawangan, mengungkapkan, para pegawai di mal tersebut langsung berhamburan keluar toko masing-masing saat getaran terasa.


"Ada kali lima detik. Pintu goyang banget tadi," ujar Sisi saat dihubungi Kompas.com, Selasa sore.


Warga Depok lainnya, Bestari, juga merasakan hal serupa.


"Awalnya duduk di lantai, tiba-tiba lantai bergoyang. Satu menit ada kali ya," ujar wanita yang tinggal di kawasan Cimanggis ini.


Warga lain, Tari bercerita bahwa meja kerjanya sampai bergoyang akibat guncangan gempa tadi.


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis bahwa gempa yang baru saja terjadi memiliki kekuatan magnitudo 5,6 dengan kedalaman 14 kilometer sekitar 103 km sebelah tenggara Kabupaten Sukabumi. Gempa ini dipastikan tak berpotensi tsunami.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »