Headline

Opini

Padang

Sports

Anies Baswedan Pasang Lampu Nuansa Palestina, Eko Kuntadhi: Eksploitasi Ketertindasan Demi Citra Politik

          Anies Baswedan Pasang Lampu Nuansa Palestina, Eko Kuntadhi: Eksploitasi Ketertindasan Demi Citra Politik
Anies Baswedan Pasang Lampu Nuansa Palestina, Eko Kuntadhi Singgung Eksploitasi Ketertindasan Demi Citra Politik.

Anies Baswedan Pasang Lampu Nuansa Palestina, Eko Kuntadhi: Eksploitasi Ketertindasan Demi Citra Politik
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi mengomentari kabar Gubernur DKI Anies Baswedan yang memerintahkan jajarannya memasang lampu nuansa bendera Palestina di sejumlah jalan di Jakarta.


Eko Kuntadhi lewat cuitannya di Twitter, Rabu 19 Mei 2021, menyebut bahwa dirinya setuju jika Anies Baswedan membela warga Palestina yang tertindas.


“Membela warga Palestina yang tertindas saya setuju,” cuit Eko Kuntadhi.


Akan tetapi, kata Eko, jika tujuan Anies memasang lampu bernuansa bendera Palestina itu hanya untuk mengekspolitasi ketertindasan rakyat Palestina demi pencitraan politik maka menurutnya hal itu sudah keterlaluan.


“Tapi kalau mengeksploitasi ketertindasan Palestina demi citra politik. Ini sih, keterlaluan,” ujar Eko Kuntadhi.


Mengutip Detik.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan jajarannya untuk memasang lampu bernuansa bendera Palestina di 10 titik jalan protokol Ibu Kota.


Kepala Dinas Bina Marga, Hari Nugroho mengungkapkan pemasangan lampu bernuansa bendera Palestina tersebut sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Palestina.


“Arahan dari pak Gubernur, jadi saya diinstruksikan pak gubernur untuk men-setting warna bendera Palestina sebagai pesan solidaritas pada bangsa Palestina dan sebagai awareness bagi publik luas tentang permasalahan yang sedang melanda bangsa Palestina,” kata Hari Nugroho, Rabu 19 Mei 2021 seperti dikutip dari Detik.com.


Gubernur Anies Baswedan, kata Hari, menginstruksikan memasang lampu bernuansa bendera Palestina itu di delapan jembatan penyeberangan orang (JPO).


Kemudian, lampu bernuansa sama juga dipasang di Simpang Susun Semanggi dan Terowongan Kendal. Semua titik tersebut dipasangi instalasi lampu berwarna merah, hijau, dan putih.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...