Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Riau Dampingi Presiden RI Tinjau Progres Jalan Tol

Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Riau Dampingi Presiden RI Tinjau Progres Jalan Tol
BENTENGSUMBAR.COM - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM, bersama Forkopimda Riau mendampingi Presiden RI  Joko Widodo Kunjungan Kerja di Provinsi Riau untuk meninjau progres pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, Rabu, 19 Mei 2021. 


Mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Riau, Jokowi  meninjau pembangunan Tol Pekanbaru – Bangkinang, yang berlokasi di Kabupaten Kampar. Jalan tol sepanjang 40 kilometer ini merupakan salah satu seksi dari ruas Tol Pekanbaru – Padang, yang termasuk ke dalam jaringan Tol Trans Sumatra.


“Jalan tol ini terbagi menjadi enam seksi, yaitu Seksi I Padang – Sicincin, Seksi II Sicincin – Bukittinggi, seksi II Bukittinggi – Payakumbuh, Seksi IV Payakumbuh – Pangkalan, seksi V Pangkalan – Bangkinang dan seksi VI Bangkinang – Pekanbaru. Secara keseluruhan ruas Tol Pekanbaru – Padang," urai Bapak Presiden.


Presiden  mengharapkan, dengan semakin banyaknya ruas jalan tol yang beroperasi juga akan semakin meningkatkan kecepatan pergerakan arus barang dan manusia antar daerah di Tanah Air.


Secara khusus, Presiden juga berharap dengan beroperasinya ruas Tol Pekanbaru – Padang ini nantinya akan dapat meningkatkan mobilitas dan daya saing produk yang dihasilkan oleh Provinsi Riau dan Provinsi Sumatra Barat.


“Selanjutnya akan memiliki daya saing yang baik, terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain,” ujar Presiden


Kegiatan dilaksanakan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.


Turut hadir dalam kegiatan, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Marsda TNI M. Tonny Harjono, Danrem 031/WB, PJU Kodam I/BB,PJU Polda Riau, Gubernur Riau, Walikota Pekanbaru dan PJU Korem 031/WB serta Forkopimda Prov. Riau.


(Ogah)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »