Beredar Poster, Seruan Demo Sidang Habib Rizieq: Pelanggaran Prokes Bukan Kejahatan

Beredar Poster, Seruan Demo Sidang Habib Rizieq: Pelanggaran Prokes Bukan Kejahatan
BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah poster mengatasnamakan Gema Pembebasan menyerukan masyarakat untuk melakukan demo besar-besaran dan menghadiri sidang pledoi Habib Rizieq Shihab (HRS), beredar di media sosial.


Poster seruan demo sidang Habib Rizieq tersebut dibagikan pengguna Twitter Ar1Pangeran, seperti dilihat pada Selasa 18 Mei 2021.


Dalam narasi unggahannya, netizen itu menilai mereka yang menyerukan demo sidang Rizieq akan mencoba memberi tekanan kepada Majelis Hakim agar vonis HRS lebih ringan.


“Sudah KUDUGEM, inilah yang akan mereka lakukan akibat dari JPU nya DAGELAN, jadi ngelunjaklah gerombolan dasteran ini! Mereka akan coba buat tekanan agar hakim lebih ringan lagi jatuhi VONIS,” cuitnya.


Dilihat dari isi poster tersebut, tampak pihak yang menyerukan demo sidang Rizieq itu mengatasnamakan diri mereka Gema Pembebasan IB-HRS.


Mereka mengajak masyarakat untuk menghadiri sidang pledoi Habib Rizieq Shihab sebagai bentuk kecintaan terhadap keturunan Nabi Muhammad SAW.


“Ayo hadiri sidang pledoi Kamis 20 Mei 2021 jam 08.00 WIB s/d selesai. Saatnya tunjukkan kecintaan kita terhadap dzurriyatunnabi,” demikian tertulis narasi dalam poster tersebut.


Menurut mereka, Imam Besar (IB) Habib Rizieq Shihab (HRS) tidak pantas dipenjara lantaran pelanggaran Protokol Kesehatan bukanlah merupakan bentuk kejahatan.


“IB-HRS tidak pantas dituntut penjara walau hanya sehari! Karena pelanggaran Prokes bukan kejahatan!,” tegasnya.


Maka dari itu, mereka mengajak masyarakat untuk turun ke jalan melakukan aksi demo besar-besaran menuntut Habib Rizieq dibebaskan.


“Ayo turun besar-besaran untuk suarakan pembebasan IB-HRS dkk tanpa syarat! Bebaskan IB-HRS sekarang juga!,” ujarnya.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »