Opini

Parlemen

Sports

Berkah Ramadan, Group Bunga Sumbar Bagikan 185 Paket Bantuan

          Berkah Ramadan, Group Bunga Sumbar Bagikan 185 Paket Bantuan
Foto Ny Edha Desri Menyerahkan Paket Bantuan Secara Simbolis kepada Ketua BKOW Sumbar dr. Fitria Audy, Sp.KK, M. kes.
BENTENGSUMBAR.COM - Group Bunga Sumbar yang diketuai oleh Ny Edha Desri Ayunda kembali berbagi di dalam bulan Ramadan tahun ini. 

Kali ini, bekerjasama dengan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumatera Barat, Group Bunga Sumbar membagikan 185 paket bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joenaldy dan Penasehat BKOW Sumbar Harneli Bahar.

"Alhamdulillah, tahun ini kami kembali dapat menyalurkan bantuan untuk sesama di bulan yang penuh berkah ini," ungkap Ketua Group Bunga Sumbar Ny Edha Desri Ayunda, didampingi oleh Ketua Panitia Lina Indriani di sela-sela penyaluran bantuan di Auditorium Istana Gubernur Sumbar, Rabu, 5 Mei 2021.

Paket bantuan itu diperuntukan untuk tuna netra sebanyak 34 paket, dan disalurkan melalui BKOW sebanyak 150 paket dengan total nilai paket Rp55 juta.

"Masing-masing paket nilainya bervariasi, ada yang Rp250 ribu, ada yang Rp300 ribu," kata Ny Edha Desri Ayunda.

Sebagaimana diketahui, Group Bunga Sumbar setiap tahun menggelar kegiatan semacam ini.

Group Bunga Sumbar dibina langsung oleh Ny Vita Gamawan, penasehat Ny Wiwik Marlis Rahman, Ny Rita Sawir, dan Ny Yudi Hendra Irwan Rahim.

Ketua BKOW Sumbar, dr. Fitria Audy, Sp.KK, M. kes., pada kesempatan menyampaikan apresiasi kepada Group Bunga Sumbar.

"Kami berterimakasih kepada Group Bunga Sumbar yang telah bekerjasama dengan BKOW Sumbar," ungkap Fitria.

Ia mengatakan, pandemi Covid-19 telah berdampak di semua lini kehidupan. Termasuk kepada kebutuhan pokok masyarakat menjelang lebaran.

"Kegiatan yang dilaksanakan Group Bunga yang bekerjasama dengan BKOW ini sangat tepat sekali. Kami berharap kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik," ungkapnya.

Penasehat Group Bunga Sumbar Wiwik Marlis Rahman mengatakan, Group Bunga Sumbar ini merupakan komunitas ibu-ibu yang ada di daerah ini yang bertujuan untuk kegiatan sosial. Pembinanya adalah Vita Gamawan Fauzi.

"Sebenarnya ada sekitar 550 paket yang kami salurkan, berupa uang, baju koko, kain sarung dan lainnya. Sebanyak 150 paket kami serahkan bersama BKOW," ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara berbuka bersama di salah satu restoran di Kota Padang. 

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...