Headline

Opini

Parlemen

Sports

Lion Air Buka Penerbangan Wuhan–Jakarta, Haikal Hassan: Kok Tega? Ini Perlu Dikritik!

          Lion Air Buka Penerbangan Wuhan–Jakarta, Haikal Hassan: Kok Tega? Ini Perlu Dikritik!
Lion Air Buka Penerbangan Wuhan–Jakarta, Ini Kata Haikal Hassan.

Lion Air Buka Penerbangan Wuhan–Jakarta, Haikal Hassan: Kok Tega? Ini Perlu Dikritik!
BENTENGSUMBAR.COM - Haikal Hassan selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) HRS Centre turut menanggapi kabar maskapai Lion Air yang membuka penerbangan Wuhan – Jakarta.


Maskapai penerbangan Lion Air diketahui baru-baru ini telah membuka layanan penerbangan dari Bandar Udara nternasional Tianhe Wuhan di Distrik Huangpi, Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok (WUH) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng (CGK).


Novie Riyanto selaku Direktur Jenderal Perhubungan Udara, mengatakan penerbangan Wuhan – Jakarta pulang pergi (PP) bukanlah penerbangan reguler melainkan penerbangan charter.


"Penerbangan internasional rute Wuhan-CGK yang dilayani oleh Lion Air, kami pastikan bahwa penerbangan tersebut merupakan penerbangan yang dilakukan dengan sistem charter, bukan berjadwal,” ujar Novie dilansir dari berbagai sumber.


Penerbangan itu ditujukan untuk pengangkutan tenaga kerja asing (TKA) asal Cina untuk kepentingan pekerjaan/perusahaan.


Tak hanya itu, dikabarkan penerbangan ini telah mendapatkan Flight Approval (FA) dari pihak terkait pada 18 – 19 April 2021 lalu.


“Dan telah memenuhi persyaratan keimigrasian dan kesehatan. Penerbitan FA pun tetap memperhatikan aspek pengendalian COVID-19 di Indonesia,” tandasnya.


Lebih lanjut, Novie mengungkap bahwa semua penumpang juga telah memenuhi semua persyaratan yang ada.


"Semua penumpang telah memenuhi syarat keimigrasian berupa VISA/KITAP/KITAS dan mempunyai dokumen kesehatan berupa hasil test PCR dengan hasil negatif, serta selanjutnya dilakukan karantina dan telah dilakukan test PCR sebanyak 2 kali,” imbuhnya.


Meskipun telah memenuhi semua syarat dan mendapatkan FA, maskapai penerbangan Lion Air mendapatkan berbagai reaksi negatif dari masyarakat hingga tokoh ternama.


Mereka mengaku kaget, karena seperti yang diketahui bahwa COVID-19 berasal dari Wuhan, China.


Menanggapi hal itu, Haikal Hassan melalui Twitternya @haikal_hassan membuat sebuah cuitan.


Menurut Haikal Hassan hal ini perlu dikritik atau dipertanyakan.


“Ini perlu dikritik... Atau dipertanyakan... Kok tega? Oknum kah? Bukankah wuhan asal covid19? Bukankah kita belum bebas virus itu?” tulisnya.


Cuitan dia pun mendapatkan berbagai komentar warga yang mengaku setuju.


Source: Galamedia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...