Headline

Opini

Parlemen

Sports

Buntut Halal Bihalal PAC PDIP Dihibur Biduan, Camat Sukoharjo Dicopot

          Buntut Halal Bihalal PAC PDIP Dihibur Biduan, Camat Sukoharjo Dicopot
Buntut Halal Bihalal PAC PDIP Dihibur Biduan, Camat Sukoharjo Dicopot.

Buntut Halal Bihalal PAC PDIP Dihibur Biduan, Camat Sukoharjo Dicopot
BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengambil sikap tegas terkait beredarnya video halalbihalal yang dihadiri Plt Camat Sukoharjo dan lurah-lurah se-Kecamatan Sukoharjo. Plt Camat Sukoharjo Havid Danang PW kini dicopot dari jabatannya.


Etik mengatakan bahwa Havid kini kembali bertugas sebagai Lurah Gayam. Sementara posisi Camat Sukoharjo masih kosong.


"Kami sudah mencopotnya sebagai Camat Sukoharjo," kata Etik didampingi Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa kepada wartawan, Senin, 24 Mei 2021.


Menurut Etik, dirinya sudah membuat surat edaran (SE) yang salah satu isinya adalah imbauan agar masyarakat tidak menggelar halalbihalal. Meski acara diselenggarakan oleh PAC PDIP Sukoharjo, Havid seharusnya bisa memberi contoh dengan tidak menghadirinya.


"Yang dilakukan Camat Sukoharjo ini adalah pelanggaran disiplin. Kami harap kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita semua," ujarnya.


Kasus saat ini masih didalami oleh Inspektorat Sukoharjo. Pencopotan dari jabatan dilakukan juga agar Inspektorat lebih cepat melakukan pemeriksaan.


"Ke depan, kami akan memberikan pembinaan pada yang bersangkutan agar lebih disiplin," kata Etik.


Sementara itu, terkait kehadiran ASN dalam acara halalbihalal partai, Pj Sekda Sukoharjo, Budi Santoso, tidak mempermasalahkan. Menurutnya, kegiatan tersebut bukan merupakan agenda politik praktis.


"Itu kan hanya halalbihalal, kebetulan diundang. Terkait protokol kesehatan saya pikir juga sudah dijalankan, cuma kan yang jadi viral karena acara hiburannya. Kita serahkan ke Inspektorat untuk ditangani," pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, sebuah video acara halalbihalal yang dihadiri camat dan lurah se-Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, viral di media sosial. Video itu membuat kontroversi karena Pemkab Sukoharjo sebelumnya mengimbau agar masyarakat tidak menggelar halalbihalal.


Dalam video yang tersebar, terlihat tulisan 'Halal Bihalal' pada kain yang dipasang di depan lokasi. Tertulis pula bahwa camat dan lurah se-Kecamatan Sukoharjo hadir dalam acara yang digelar jajaran PAC PDIP Sukoharjo.


Pada video 1 menit 38 detik itu, terlihat para peserta sedang makan di meja masing-masing. Sembari acara makan, seorang biduan tampak bernyanyi dangdut menghibur para peserta.


Foto-foto acara itu juga tersebar di media sosial, salah satunya akun Twitter @sukoharjoinlove. Dalam unggahannya, akun tersebut juga menyayangkan aksi biduan yang tidak sopan dengan bergoyang sambil menghampiri sejumlah peserta.


(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...