Danrindam I/BB Tutup Latihan Yuddhawastu Pramukha dan Tradisi Pembaretan

Danrindam I/BB Tutup Latihan Yuddhawastu Pramukha dan Tradisi Pembaretan
BENTENGSUMBAR.COM - Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P. Pimpin acara Penutupan Latihan Yuddhawastu Pramukha dan Tradisi Pembaretan Siswa Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Dikmaba PK TNI AD TA 2020 (OV) di Pantai Haranggaol Simalungun.


Dalam amanat Danpussenif Kodiklatad yang dibacakan Danrindam I/BB, “Pada kesempatan ini saya atas nama Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri beserta seluruh keluarga besar Korps Infanteri mengucapkan “Selamat” atas keberhasilan dan kesuksesan penyelenggaraan latihan “Yuddhawastu Pramuka Tahun Anggaran 2020, latihan Yuddhawastu Pramukha dan Tradisi pembaretan merupakan bagian yang sangat penting dan tidak terpisahkan dari perjalanan hidup seorang Prajurit Infanteri untuk memupuk jiwa korsa semangat kebersamaan dalam setiap Medan penugasan.


Ditengah Pandemi Covid-19 yang menjadi permasalahan global saat ini dan adanya kebijakan ketentuan melaksanakan sistem kerja dalam tatanan normal baru dilingkungan TNI AD saya berharap hal tersebut tidak mengurangi esensi latihan dan nilai-nilai tradisi yang terkandung didalamnya, Semboyan Yuddhawastu Pramukha mengandung arti sebagai pelaksana pertempuran terdepan dan menjadi penentu kemenangan dalam pertempuran di Darat.


Danpussenif Kodiklatad juga mengucapkan Terima Kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Danrindam I/BB dan Dandodiklatpur beserta jajarannya yang telah berhasil mendidik,melatih dan membentuk Prajurit Infanteri dengan aman,tertib dan lancar.


Diakhir amanat Danpussenif Kodiklatad yang dibacakan Danrindam I/BB, “untuk dapat dipedomani dan dilaksanakan sebagi berikut lain :


– Mampu memelihara kebugaran fisiknya diatas kemampuan standart untuk selalu siap melaksanakan tugas setiap saat.


– Mahir melaksanakan gerakan perorangan dengan tangkas dihadapkan kepada aspek medan dilapangan.


– Mahir bernavigasi dan bermanuver dihadapkan kepada taktik dan tehnik bertempur dalam hubungan perorangan,kelompok dan Satuan.


– Mahir menembak dan mengenali sasaran tembak dengan benar dan tepat.


– Mahir melaksanakan pertempuran perorangan sebagai Prajurit petarung.


Turut hadir dalam acara tersebut para Kabag Rindam I/BB,Katim Gumil,Katimtih,Dansecata-A,Dandenma,para Kadep,Dokter dan Gumil Rindam I/BB


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »